Hasil Malaysia Masters 2024: Sabar/Reza Kandas, Indonesia Kehabisan Wakil di Ganda Putra

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kehilangan wakil di dobel putra Malaysia Masters 2024 usai kandasnya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Jadi satu-satunya pengibar Merah Putih di arena bulu tangkis level Super 500 ini, Sabar/Reza tidak berkekuatan menghadapi unggulan dua Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Mereka menyerah 11-21, 13-21 dalam pertandingan putaran pertama berdurasi 30 menit di Axiata Arena, Selasa (21/5/2024).

Meski Sabar/Reza tumbang, Indonesia menambah wakil di nomor tunggal putra Malaysia Masters 2024. Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak utama setelah menumbangkan wakil India Sankar Muthusamy Subramanian (21-12, 21-17) dan Sathish Kumar Karunakaran (13-21, 22-20, 21-13).

Sayang nasib berbeda dirasakan Alwi Farhan nan kandas di penyisihan usai ditaklukkan atlet Denmark Mads Christophersen (21-11, 13-21, 18-21).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Shesar Bertemu Peringkat 4 Dunia di Malaysia Masters 2024

Melaju ke turnamen utama, Shesar langsung berjumpa musuh sulit. Dia berjumpa penunggu urutan empat bumi Anders Antonsen dari Denmark.

"Besok musuh Antonsen, saya bakal recovery badan dulu. Apalagi hari ini saya main dua kali. Tentu cukup menguras tenaga. Saya bakal mempersiapkan kondisi badan saya sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan babak utama," kata Shesar pada keterangan PBSI.

"Menang kalah itu biasa. nan krusial bisa main maksimal dulu. Lawan Antonsen besok saya bakal main nothing to lose saja. Karena saya cukup lama tidak berjumpa pemain-pemain top dunia, jadi ya main tanpa beban saja. Berusaha menikmati pertandingan saja."

Wakil Indonesia Lain di Malaysia Masters 2024

Dengan hasil hari pertama Malaysia Masters, Indonesia mempunyai 11 wakil tersisa di arena tersebut. Mayoritas adalah pelapis, dengan nama-nama jagoan seperti tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan dobel putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memutuskan tidak berpartisipasi.

Kontingen Merah Putih berambisi bisa memperbaiki keahlian setelah kandas merebut gelar dari Thailand Open 2024. Capaian terbaik dibukukan dobel putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi nan kalah di final.

Selain itu, hanya ada satu wakil Indonesia lain nan mencapai semifinal, ialah dobel campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga