Hasil Malaysia Masters 2024: Putri KW Hajar Unggulan Keempat, Rehan/Lisa Tembus Perempat Final

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putri bulu tangkis Indonesia Putri Kusuma Wardani sukses mengunci tiket menuju babak perempat final Malaysia Masters 2024.

Kepastian ini didapat setelah wakil Merah Putih menaklukkan unggulan keempat asal Thailand Ratchanok Intanon dengan straight game 21-19, 21-19 dalam tempo 38 menit saat melakoni duel fase 16 besar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Kamis (23/5/2024) pagi WIB.

Menilik jalannya laga, Putri KW dan Intanon terlibat pertarungan sengit sejak awal game pertama. Kedua pemain salin bergantian meraih poin dan mengungguli satu sama lain hingga pebulu tangkis Indonesia sukses memimpin tipis 11-10 di interval.

Drama kejar-kejaran skor lantas bersambung selepas jeda. Intanon kembali mencoba mengguncak kekuasaan Putri KW dan sempat kembali unggul di kedudukan 17-18.

Beruntung situasi ini tak dibiarkan memperkuat lama oleh Srikandi Merah Putih. Putri KW bisa bangkit untuk mencuri kemenangan di set pembuka dengan skor akhir 21-19.

Skenario kejar-kejaran skor kembali tersaji memasuki game kedua. Bedanya kali ini, Ratchanok Intanon nan bisa unggul tipis 10-11 atas Putri KW saat interval.

Tunggal putri bulu tangkis Thailand apalagi langsung tancap gas dan menciptakan selisih tiga nomor dalam kedudukan 10-13. Akan tetapi, Putri KW nan mendapat momentum untuk bangun langsung mengumpulkan tambahan 4 poin berturut-turut, untuk mengantar dia berbalik unggul 14-13.

Duel panas tetap tersaji hingga mendekati pengujung game kedua. Ratchanok Intanon sempat sekali lagi memimpin dengan 15-17, sebelum Putri KW menyalip dan kembali menutup set dengan 21-19, nan mengantar dia memastikan tiket ke perempat final Malaysia Masters 2024.

Berita Video, Momen Rally Putri Kusuma Wardani Saat Hadapi An Seyoung di Indonesia Masters 2023

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Rehan/Lisa Taklukkan Pasangan Denmark

Sementara itu di tempat berbeda, dobel campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga sukses mengamankan slot tanding di partai 8 besar.

Pasangan Indonesia nan menyandang status sebagai unggulan ketujuh turnamen itu menang dua game langsung atas wakil Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch dengan 21-17, 21-16 dalam lama 33 menit.

Hasil ini membikin Indonesia praktis sudah menempatkan 2 wakil di perempat final Malaysia Masters 2024. Skuad Merah Putih tetap punya beberapa kesempatan 8 besar lagi dari nomor tunggal putri, tunggal putra, dobel putri, serta dobel campuran.

Jadwal dan Hasil Malaysia Masters 2024, Kamis 23 Mei 2024

Lapangan 2

Pertandingan ke-1: Putri Kusuma Wardani vs Ratchanok Intanon (Thailand); 21-19, 21-19

Pertandingan ke-3: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Wang Zhi Yi (China)

Pertandingan ke-6: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Jason Gunawan (Hong Kong)

*Pertandingan ke-10: Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Keng Shu Liang/Zhang Chi (China)

Lapangan 3

Pertandingan ke-4: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Cheng Xing/Li Qian

Lapangan 4

Pertandingan ke-1: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark); 21-17, 21-16

Pertandingan ke-3: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jan Colin Voelker/Isabel Lohau (Jerman)

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.10 WIB, pertandingan ke-6 dimulai pukul 12.00 WIB, *lapangan berpotensi berubah

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga