Hasil Liga Italia: Duel Sengit Juventus vs Napoli Berakhir Tanpa Pemenang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Juventus dan Napoli kudu puas berbagi poin usai seri 0-0 pada pekan kelima Liga Inggris di stadion Allianz, Minggu (22/9/2024) awal hari WIB. Tak ada satu gol pun tercipta meski duel melangkah sengit.

Hasil seri ini untuk sementara membikin posisi Juve maupun Napoli tak berubah. Juventus tetap di posisi keenam di klasemen Liga Italia, sedangkan Napoli di ranking ketiga.

Jalannya Pertandingan

Juventus dan Napoli menjadi duel big match nan ditunggu-tunggu akhir pekan ini. Juventus hanya terpaut 1 poin tapi tertahan di posisi 6 klasemen Liga Italia untuk sementara.

Duel melangkah cukup keras di awal laga. Kedua tim melakukan pelanggaran nan berujung kepada pelanggaran dan tendangan bebas. Meski begitu, hingga menit ke-15, Juventus alias Napoli belum bisa mencetak gol.

Napoli mendapatkan kesempatan emas di menit ke-21. Matteo Politano mengirimkan umpan silang nan disambut Giovani Di Lorenzo. Sayang sekali sundulannyanya tetap menyamping.

Juventus juga nyaris saja membobol gawang Napoli lewat Teun Koopeiners. Namun sundulannya tetap tepat mengarah ke arah kiper di menit ke-26.

Napoli setidaknya mendapatkan 3 kesempatan pada menit ke-29, 34 dan 38. Namun kesempatan dari Scott McTominay dan Kvratskelia (2 kali) mentah tak jadi gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Juventus melawan Napoli tetap bertahan. Siapa nan bakal cetak gol di babak kedua?

Berita Video, Kenan Yildiz menjadi salah satu masa depan baru Juventus di bumi sepak bola

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Dua Juventus vs Napoli

Juventus langsung menggebrak lewat Kenan Yildiz di menit ke-49. Mendapatkan ruang tembak, pemain asal Turki ini mencoba lepas tendangan kaki kanan nan tetap bisa diamankan dengan mudah.

Napoli mencoba menggebrak lewat Giovanni Di Lorenzo. Dia memberi umpan terukur kepada Matteo Politano tapi tembakannya dari luar kotak penalti tetap melambung jauh.

Timothy Wah membuka kesempatan untuk Juventus di menit ke-70. Namun umpannya kepada Teun Koopmeiners kandas berbuah gol lantaran tendangan Koopmeiners dari luar kotak penalti bisa diselamatkan dengan baik.

Hingga menit ke-75, Juventus mulai mengimbangi jumlah tembakan Napoli. Mereka sudah melepas 6 kali tembakan nan memaksa 3 kali save dari kiper Napoli.

Pada menit ke-79, giliran Kenan Yildiz nan membuang peluang. Tendangan kaki kanannya melebar tipis usai mendapatkan umpan dari Teun Koomeiners.

Juventus mendapatkan beberapa kesempatan emas. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 antara Juventus melawan Napoli tetap bertahan.

Susunan Pemain

Juventus (4-2-3-1): 29 Di Gregorio; 37 Savona, 15 Kalulu, 3 Bremmer, 27 Cambiasso; 16 McKenna, 5 Locatelli; 11 Gonzalez, 8 Koopmainers,10 Yildiz; 9 Vlahovic

Napoli (4-2-3-1): 1 Meret; 22 Di Lorenzo, 14 Rrahmani, 4 Buongiorno, 17 Olivera; 99 Zambo Anguissa, 68 Lobotka; 21 Politano, 8 McTominay, 77 Kvaratskheila; 11 Lukau

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga