Hasil Liga Inggris: Banyak Peluang, MU Harus Rela Berbagi Poin Lawan Crystal Palace

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kandas meneruskan tren positif pekan lampau usai seri 0-0 melawan Crystal Palace pada pekan kelima Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (22/9/2024). MU punya banyak kesempatan tapi tidak jeli memanfaatkan peluang.

Hasil seri ini membawa Man Utd tidak beranjak dari posisi ke-11 klasemen Liga Inggris. Sedangkan Crystal Palace ada ranking ke-16.

Jalannya Pertandingan

Manchester United mendapatkan kesempatan pertama di menit ke-3. Umpan Christian Eriksen dari tendangan perspektif disambut sundulan Mathijs de Ligt nan tetap mengarah tepat ke kiper Crystal Palace.

Menit ke-10, giliran Alejandro Garnacho nan buka kesempatan untuk MU. Setelah mendapatkan umpan terobosan dari Joshua Zirkzee, Garnacho melepas tembakan kaki kiri tapi tetap bisa ditepis.

Mathijs de Ligt untuk kedua kalinya kandas manfaatkan peluang. Lagi-lagi sundulannya di menit ke-13 bisa ditepis Anderson sehingga skor memperkuat 0-0.

Alejandro Garnacho membuka peuntungan di menit ke-27. Tembakan kaki kanannya dari sayap kiri mengenenai tiang, hasil umpan terobosan dari Christian Eriksen.

Man Utd lagi-lagi membuang kesempatan lewat tendangan sudut. Kali ini, sundulan Joshua Zirkzee di menit ke-33 nan menyamping hasil dari umpan Eriksen.

Dibombardir MU, Gelandang Crystal Palace Eze justru buka kesempatan nan nyaris menjadi gol. Kalau saja tendangannya di menit ke-44 lebih keras, Crystal Palace nyaris unggul lebih dahulu.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Crystal Palace melawan MU tetap bertahan. Siapa nan bisa cetak gol di babak kedua?

Berita Video, MU sukses kalahkan Southampton pada Sabtu (14/9/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Dua Crystal Palace vs Manchester United

Bruno Fernandes membuka kesempatan untuk Mu di menit ke-49. Namun umpan silangnya tak ada nan menyambut.

MU kembali mendapatkan kesempatan emas di menit ke-53. Bruno Fernandes eksekusi langsung peluang, tapi tendangannya malah melenceng.

Crystal Palace membuka kesempatan emas lewat Eddy Nketiah di menit ke-65. Sudah dapat ruang tembak, tembakannya tetap bisa ditepis oleh Andre Onana dengan baik. Peluang paling "emas" bagi Palace.

Menit ke-72, giliran Eze nan lakukan upaya sia-sia. Dia sudah ada di ruang tembak nan pas, tapi tembakannya tetap menyamping. Lagi-lagi, Palace membuang kesempatan emas.

MU akhirnya menurunkan Manuel Ugarte dan Rasmus Hojlund di menit ke-76. Keduanya gantikan Amad Diallo dan Christian Eriksen, apakah bisa bawa perubahan?

Kehadiran kedua pemain belum memberi dampak. Justru Crystal Palace nan meningkatkan serangan sehingga dua kali mendapatkan kesempatan di menit ke-79 dan 83 lewat Will Hughes dan Maxen Macroix.

Ismaila Sarr nyaris saja cetak gol mengejutkan untuk Crystal Palace di menit ke-90+2. Manfaatkan umpan tarik Jeffrey Schlupp, sontekannya tetap bisa ditepis Onana di perspektif sempit.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim Man Utd dan Crystal Palace kudu berbagi poin.

Susunan Pemain Pekan Kelima Liga Inggris

Crystal Palace (3-4-2-1): 1 Dean Henderson; 5 M Lacroix, 6 Marc Guehi; 12 D Munoz, 20 A Wharlon, 18 Daichi Kamada, 3 Tyrell Mitchell; 10 Eze, 9 E Nketiah; 14 Jean Philippe Mateta

Manchester United (4-2-3-1): 24 Onanana; 3 Mazraoui, 4 Mathijs de Ligt, 6 Lisandro Martinez, 20 Diogo Dalot; 37 Kobi Mainoo, 14 Christian Eriksen; 18 Amad Diallo, 8 Bruno Fernandes, 17 Alejandro Garnacho; 11 J Zirkzee

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga