Harga Minyak Bersinar Jelang Akhir Pekan Ditopang Data AS

Sedang Trending 2 jam yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 18 Okt 2024 08:55 WIB

Minyak mentah berjangka naik tipis pada Jumat (18/10) didukung oleh info penurunan persediaan minyak AS. Minyak mentah berjangka naik tipis pada Jumat (18/10) didukung oleh info penurunan persediaan minyak AS. ( iStock/zorazhuang).

Jakarta, CNN Indonesia --

Harga Minyak mentah berjangka naik tipis pada Jumat (18/10) didukung oleh info penurunan persediaan minyak AS.

Mengutip Reuters, nilai minyak mentah berjangka Brent naik 16 sen alias 0,2 persen menjadi US$74,61 per barel pada 0025 GMT.

Sementara minyak mentah West Texas Intermediate AS berada di level US$70,84 per barel, naik 17 sen alias 0,2 persen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedua perjanjian ditutup lebih tinggi pada Kamis (17/10)untuk pertama kalinya dalam lima sesi setelah info dari Badan Informasi Energi (EIA) menunjukkan bahwa persediaan minyak mentah, bensin, dan sulingan AS turun pada minggu lalu.

Analis mengatakan selain sentimen itu, minyak juga mendapatkan tenaga dari meningkatnya ketegangan dari Timur Tengah. 

Namun, kenaikan nilai minyak itu tertahan laporan nan menunjukkan bahwa produksi minyak mentah AS mencapai rekor tertinggi 13,5 juta barel per hari pada minggu lalu.

Laporan menambah kekhawatiran pasar atas peningkatan pasokan lantaran produksi Libya kembali dilanjutkan dan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, sebuah golongan dikenal sebagai OPEC+, baru berencana untuk mengurangi pengurangan produksi lebih lanjut pada tahun 2025.

[Gambas:Video CNN]

(agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com