Gojek Mengaku Diminta Prabowo Bantu Makan Bergizi Gratis

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Kamis, 12 Sep 2024 14:00 WIB

Gojek Indonesia mengaku diminta langsung oleh Prabowo Subianto membantu program Makan Bergizi Gratis, dalam perihal ini menjadi penyalur. Gojek Indonesia mengaku diminta langsung oleh Prabowo Subianto membantu program Makan Bergizi Gratis, dalam perihal ini menjadi penyalur. ( CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah).

Jakarta, CNN Indonesia --

Gojek Indonesia mengaku diminta langsung oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjadi bagian dalam program Makan Bergizi Gratis (MBG). Dalam perihal ini menjadi penyalur kepada penerima faedah program tersebut.

Presiden Gojek Unit upaya On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan pihaknya tengah melakukan uji coba untuk penyaluran program ini.

"Sekitar beberapa bulan nan lampau kami sempat diminta gitu oleh Bapak Presiden terpilih untuk membantu memandang mencarikan salah satu potensi corak solusi untuk makan bergizi cuma-cuma nan untuk anak-anak sekolah," ujarnya dalam aktivitas HubTalks, Hub Space 2024, Sabtu (7/9) nan dikutip dari detikfinance.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Catherine, pihaknya telah melakukan uji coba sejak dua bulan lampau dan tetap terus berjalan sampai saat ini. Tujuannya untuk menemukan solusi langkah penyaluran nan tepat agar MBG ini tepat sasaran.

"Jadi kita sudah sekitar dua bulan lebih itu kita ada proyek pilot, tetap uji coba Ini tetap uji coba hingga hari ini menggunakan ekosistem Gojek," kata Chaterine.

Dalam uji coba ini, Gojek memilih mitra UMKM nya nan ada paling dekat dengan letak sekolah untuk menjadi pemasok MBG. Lalu, ojek online nan bakal mengirimkan ke sekolah-sekolah.

Ia mengaku menemukan hambatan dalam uji coba ini. Apalagi setiap wilayah mempunyai karakter nan berbeda-beda.

"Kita pembelajaran juga untuk pemilihan UMKM, sertifikasinya seperti apa. Kita bekerja sama juga dengan pemerintah melalui BKI untuk melakukan merchant certification. Jadi sertifikasi dari mitra UMKM agar mereka lebih layak lagi untuk higienitas, food safety, dapurnya seperti apa. Itu kita membuatkan program juga," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com