Gara-gara Casemiro, Manchester United Bisa Gagal Angkut Pemain Idaman ke Old Trafford

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bisa kandas merekrut pemain idamannya Manuel Ugarte dengan perjanjian permanen dari Paris Saint-Germain akibat Casemiro. 

Laporan Football Transfers mengeklaim Setan Merah mungkin tak bisa mewujudkan kepindahan permanen untuk pesepak bola asal Uruguay andaikan Casemiro tak jadi pindah ke klub Arab Saudi. 

Sebagai informasi, MU memang begitu berambisi merombak skuad lewat jendela transfer musim panas 2024. Mereka menargetkan sejumlah pemain muda untuk menjadi amunisi jelang kampanye 2024/2025.

Manchester United sudah sukses mengangkut striker baru dalam diri Joshua Zirkzee dari Bologna. Lini pertahanan juga telah disegarkan berkah kehadiran wonderkid asal Prancis Leny Yoro.

Di lini tengah, adalah Manuel Ugarte nan santer dijadikan sasaran MU. Meski baru pindah ke Paris Saint-Germain musim panas lalu, pemain berumur 23 tahun tak terlalu disukai oleh ahli strategi Luis Enrique. 

Alhasil Setan Merah punya kesempatan besar mengangkut dia ke Old Trafford. Hanya saja MU kudu siap menggelontorkan biaya cukup banyak karena PSG mau kembali modal dengan memasang nilai setidaknya 60 juta euro untuk klub nan tertarik pada pemain Uruguay.

Berita video momen gol dramatis nan dicetak Casemiro untuk MU (Manchester United) saat menghadapi Chelsea di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Sabtu (22/10/2022) malam hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Hadapi Masalah

Banderol itu sebenarnya bisa jadi masalah buat Manchester United. Pasalnya klub raksasa Liga Inggris sejak awal sudah ramai dikabarkan tak bisa shopping jor-joran di bursa transfer musim panas 2024.

Mereka perlu menghindari ancaman Financial Fair Play (FFP). Untuk itu, Setan Merah hanya bisa merekrut pemain murah meriah alias lebih dulu melepas penggawa tak berfaedah agar mendapat tambahan biaya guna dibelanjakan. 

Penjualan Casemiro jadi salah satu skenario nan memungkinkan MU mengangkut Manuel Ugarte. Pemain kawakan Brasil itu kabarnya diminati oleh klub Arab Saudi. 

Kepergian dia juga bisa membikin Setan Merah mengurangi tagihan penghasilan klub. Sebabnya, Casemiro merupakan salah satu pemain dengan penghasilan termahal, ialah mencapai 350.000 poundsterling per pekan.

Kepindahan Casemiro ke Arab Saudi Masih Belum Jelas

Sayangnya, kepindahan Casemiro menuju klub Arab Saudi nampaknya belum sepenuhnya jelas. Football Transfers melaporkan tim Timur Tengah sejatinya menjadi satu-satunya pihak nan bisa menyamai—atau apalagi melampaui—bayaran penghasilan penggawa Brasil di Old Trafford. 

Hanya saja mengingat upahnya saat ini nan sudah tinggi, Casemiro diklaim tidak bakal memaksa keluar dari Old Trafford selain jika mendapat tawaran signifikan dari Arab Saudi.

Apabila skenario itu kandas terwujud, Footballl Transfers pun megeklaim Manchester United mungkin kesulitan m membeli Manuel Ugarte dengan perjanjian permanen musim panas ini.

MU Masih Punya Banyak Incaran

Di sisi lain, Manchester United tetap punga banyak sasaran untuk direkrut di bursa transfer pertengahan tahun 2024. 

Selain Manuel Ugarte, mereka tengah melirik Matthijs de Ligt dan Jarrad Branthwaite guna memperkokoh area pertahanan. 

Hanya saja, kesepakatan untuk kedua pemain tetap susah diwujudkan karena MU sudah menghabiskan anggaran di atas 100 juta euro saat membeli Joshua Zirkzee dan Leny Yoro. 

Pihak klub sebenarnya juga sudah menerima suntikan dari penjualan Mason Greenwood, tetapi mereka masih perlu melego lebih banyak nama—dengan Casemiro dan Scott McTominay masuk dalam daftar.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga