Eks Real Madrid Tiba di Jakarta, PSBS Segera Geber Latihan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih baru PSBS Biak Juan Esnaider sudah tiba di Jakarta pada Kamis (6/7/2024). Setelah menempuh perjalan jauh, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu sudah tidak sabar membesut skuad PSBS Biak. Pemusatan latihan segera digelar.

Mantan pembimbing klub LaLiga Getafe itu berkeinginan memberikan semua ilmunya untuk meraih prestasi berbareng PSBS Biak di kejuaraan kasta tertinggi di Indonesia. Seperti diketahui PSBS Biak bakal ikut Liga 1 musim depan setelah meraih tiket promosi dengan menjadi juara Liga 2.

"Saya sudah tidak sabar untuk segera berbareng tim melakukan persiapan menghadapi musim ini Bersama PSBS Biak," ungkap Juan.

Begitu tiba di Jakarta, laki-laki kelahiran 5 Maret 1973 itu langsung berkomunikasi dengan manajemen klub untuk segera melakukan pemusatan latihan jelang musim depan. Juan mengaku sudah sepakat menjalankan tugasnya sesuai dengan kemauan dirinya berbareng manajemen.

"Kami sudah berjumpa dan sepakat untuk segera menggelar pemusatan latihan. Bagi saya nan terpenting adalah komposisi tim segera terbentuk untuk menghadapi persiapan pramusim dan musim baru," lanjut Juan seperti dilansir Antara.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sudah Pantau Persaingan di Liga 1

Esnaider mengaku mengenal sepak bola Indonesia melalui tayangan video di internet. Dia telah menonton sejumlah pertandingan saat babak championship series BRI liga 1 musim kejuaraan 2023/2024. Pelatih asal Argentina itu menilai persaingan di Liga 1 terlihat ketat dan mempunyai atsmofer nan luar biasa.

Antusias pemain dan suporter sangat terlihat di stadion tempat berlaga. "Saya lihat persaingan liga 1 sangat ketat. Banyak tim-tim bagus seperti nan saya nonton saat laga Champonship Series lalu," tandas Juan.

Esnaider Dibantu Elie Aiboy

Pelatih asal Argentina itu nantinya bakal dibantu dengan sejumlah staf nan diboyong dari Argentina. Ada asisten pelatih, pembimbing bentuk dan pembimbing kipper.

Tidak hanya itu untuk memudahkan kinerjanya di Indonesia, Juan juga bakal dibantu juga oleh pembimbing lokal seperti Joice Sorongan dan Elie Aiboy.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga