Dirut Pertamina Kunjungi Surakarta, Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Pertamina | CNN Indonesia

Sabtu, 07 Sep 2024 13:01 WIB

Dirut Pertamina Nicke Widyawati mengunjungi Surakarta usai mendapatkan info adanya gangguan pasokan elpiji 3 kg bagi masyarakat. Dirut Pertamina, Nicke Widyawati (kiri) dalam kunjungan ke Surakarta untuk memeriksa stok LPG 3 kg, Jumat (6/9). (Foto: Arsip Pertamina)

Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menjamin Pertamina bakal mengamankan pasokan gas LPG 3 kg di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan Nicke saat mengunjungi Surakarta pada Jumat (6/9), di mana dirinya turun langsung meninjau stok LPG 3 kg di sejumlah toko dan warung pengecer.

"Hari ini saya datang langsung ke Surakarta dan sekitarnya setelah mendapatkan info adanya gangguan pasokan elpiji 3 kg bagi masyarakat. Saya tadi mengecek langsung dan mendatangi beberapa penjual satuan hingga pangkalan pemasok elpiji 3 kg," kata Nicke.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, dalam tiga pekan terakhir memang terjadi peningkatan permintaan LPG 3 kg di area Surakarta, nan antara lain merupakan akibat pertumbuhan upaya mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta awal musim tanam petani di area Solo Raya.

Data Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mencatatkan peningkatan permintaan LPG 3 kg sebesar 15 persen untuk pedagang UMKM. Nicke menilai, perihal ini merupakan pertanda baik lantaran menandai perekonomian UMKM di Solo tumbuh cukup signifikan.

Selain itu, lantaran saat ini juga mulai memasuki musim tanam dan kemarau, konsumsi LPG 3 kg untuk mesin pompa nan mengairisektor pertaninan juga meningkat.

"Oleh karena itu, Pertamina sejak Agustus lampau total sudah menambahkan 13.600 tabung elpiji sebagai langkah penanggulangan dan kelak bakal kita sesuaikan sistem pengedaran dengan kebutuhan," kata Nicke.

Lebih jauh, dirinya mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan panic buying. Nicke memastikan, Pertamina menjamin pasokan gas LPG 3 kg kondusif untuk masyarakat, tanpa pengurangan pasokan.

"Pertamina berbareng pemerintah juga bakal terus memastikan bahwa pengedaran elpiji 3kg bersubsidi ini bisa tepat sasaran kepada masyarakat nan berhak," ujar Nicke.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com