Debut di Manchester United, Leny Yoro Langsung Beri Impresi Positif

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Leny Yoro melakoni debut tidak resmi berbareng Manchester United pada laga pramusim melawan Glasgow Rangers di Murrayfield Stadium, Sabtu (20/7/2024) malam WIB.

Baru berasosiasi beberapa hari lalu, Leny Yoro langsung diturunkan sebagai starter oleh manajer Erik ten Hag.

Pemain berumur 18 tahun tersebut memberikan kesan positif. Dia tampil tenang berbareng rekannya di jantung pertahanan Jonny Evans.

Beberapa kali Yoro menghalau serbuan Rangers, termasuk dengan melakukan tekel kunci demi menghentikan Cyriel Dessers. Selain itu, dia juga kerap membangun serangan tim.

Kontribusi Yoro membantu Setan Merah memetik kemenangan 2-0 berkah gol Amad Diallo ('39) dan Joe Hugill ('70). Meski tidak berfaedah banyak, hasil ini setidaknya menunjukkan perkembangan setelah sebelumnya Manchester United dipermalukan Rosenborg 0-1 pada laga pertama pramusim, Senin (15/7/2024).

Setelah ini MU melanjutkan tru pramusim dengan menyambangi Amerika Serikat. Mereka bakal menghadapi tiga musuh ialah Arsenal (27 Juli), Real Betis (31 Juli), dan Liverpool (3 Agustus).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Kalahkan Real Madrid demi Gaet Leny Yoro

Setan Merah merampungkan kepindahan Leny Yoro dari Lille dengan kesepakatan senilai lebih dari 50 juta pounds. Mereka sukses mengalahkan Real Madrid demi mendapatkan talenta muda ini. Raksasa Inggris tersebut mengontrak Yoro selama lima musim plus penambahan setahun.

Namun, Manchester United bisa saja mendatangkan pemain kedua dari Liga Prancis. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut MU berencana merekrut Manuel Ugarte dari Paris Saint Germain (PSG).

Romano menyatakan bahwa PSG mencapai kemajuan dalam pembicaraan mereka untuk merekrut Joao Neves dari Benfica. Dan kehadiran pemain berumur 19 tahun itu di ibu kota Prancis bisa membuka jalan bagi klub Old Trafford untuk merekrut Manuel Ugarte.

Tiba di PSG dari Sporting musim panas lalu, Ugarte mengalami musim pembukaan nan susah di klub. Dia hanya menjadi starter dalam 21 pertandingan Liga 1 lantaran Luis Enrique lebih menyukai pemain seperti Vitinha, Fabian Ruiz, dan Warren Zaire-Emery.

Menurut Sky Sports News, Ugarte mau meninggalkan PSG, terlebih setelah United mau menawarkan peran nan lebih menonjol kepada pemain internasional Uruguay itu.

Manchester United Belum Berhenti Belanja Pemain

MU saat ini memang sedang mencari pengganti jangka panjang untuk Casemiro dan pada usia 23 tahun, Ugarte bisa menjadi jangkar lini tengah nan sempurna berbareng Kobbie Mainoo di musim mendatang.

Pembicaraan antara kedua klub dikatakan telah berjalan selama beberapa minggu. PSG nan tertarik melepasnya mau menutup sebagian besar biaya transfer 50 juta pounds nan mereka bayarkan untuk mengontrak pemain tersebut.

Namun, MU dikatakan menginginkan biaya nan mendekati nomor 33 juta pounds, meskipun kemungkinan besar kedua klub bisa melakukan kompromi.

Menurut Sky Sports, dengan kemungkinan kepergian Casemiro dan Scott McTominay, salah satu pemilik United, INEOS, mungkin merasa mereka perlu mempercepat pengejaran mereka terhadap Ugarte.

Selain itu, jika PSG menyelesaikan kepindahan Neves, perihal itu bisa membuka pintu bagi Ugarte untuk menyelesaikan kepindahan ke Old Trafford.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga