Bintang Manchester United dan Southgate Saling Balas Pesan Usai Namanya Tak Masuk Timnas Inggris

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United Marcus Rashford kandas masuk skuad sementara Inggris untuk Piala Eropa 2024. Itu artinya Rashford tidak bakal melakukan perjalanan ke Jerman musim panas ini lantaran Gareth Southgate tidak mencantumkan namanya dalam daftar 33 pemain, nan bakal dikurangi menjadi 26 orang untuk turnamen tersebut.

Terkait dengan keputusan tersebut, Rashfordd langsung menyampaikan pesan pada Southgate dan skuad Inggris. Lewat IG Story-nya, dia mengunggah gambar skuat Inggris disertai keterangan: "Semoga Gareth dan para pemain mendapatkan nan terbaik untuk turnamen mendatang."

Southgate sendiri telah menunjuk pemain seperti Anthony Gordon dan Eberechi Eze alih-alih memilih Rashford. "Ini adalah keputusan nan sulit, Anda berbincang tentang pemain nan sangat bagus dan telah menjadi bagian krusial dari apa nan telah kami lakukan," kata Southgate mengenai tidak memilih pemain berumur 26 tahun itu.,

“Saya hanya merasa pemain lain di posisi tersebut mempunyai musim nan lebih baik, sesederhana itu,” kata bos The Three Lions tersebut.

Dengan standarnya nan tinggi, Rashford, nan telah mencatatkan 60 caps internasional, memang menjalani musim nan mengecewakan musim ini. Dia hanya mencetak delapan gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi.

Berita video, pembimbing Manchester United Erik Ten Hag percaya Marcus Rashford bakal menunjukkan performa terbaiknya di laga melawan Manchester City.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bukan Hanya Nama Marcus Rashford nan Tak Terpilih

Tanpa Rashford, Southgate mempunyai pemain sayap seperti Gordon dan Eze serta Bukayo Saka, Cole Palmer dan Phil Foden, nan bisa beraksi di sayap.

Sementara itu, bintang Setan Merah itu bukan satu-satunya pemain nan dikecualikan lantaran Southgate juga tidak memasukkan Jordan Henderson, Raheem Sterling, dan Reece James. Juga tidak ada ruang untuk Jadon Sancho, Eric Dier dan Dominic Solanke.

Tak Mau Ambil Terlalu Banyak Pemain Depan

Mengenai keseimbangan skuad, Southgate menambahkan: "Jika kami memilih besok, kami mungkin bakal mengambil selusin pemain memperkuat lantaran kami mempunyai begitu banyak pertanyaan [cedera], dan kami jelas tidak mau melakukan itu. Mudah-mudahan pada waktunya segalanya menjadi lebih jelas," katanya.

"Saya juga berpikir Anda bisa mengambil terlalu banyak pemain depan. Dengan pemain depan Anda kudu memberi mereka cinta dan membikin mereka merasa istimewa, dan jika Anda punya terlalu banyak pemain, Anda tidak bisa melakukan itu."

Pertama Kali Rashford Tidak Masuk Timnas Inggris

Rashford tidak masuk skuad Timnas Inggris untuk kali pertama sejak Euro 2016. Sebelumnya Rashford kandas mengeksekusi penalti pada final Piala Eropa 2020 melawan Italia dan berstatus persediaan kala The Three Lions mengarungi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keputusan Southgate bakal jadi pukulan telak dalam kariernya. Terlebih Rashford merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di MU setelah meneken perjanjian baru musim panas lalu.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga