Basuki Ungkap Rencana Kalau Lengser Jadi Menteri PUPR

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkap rencananya usai lengser dari jabatannya nanti.

Ia mengungkap keinginannya untuk mengajar suatu perihal nan dia minati untuk mengisi masa pensiun.

"Nanti saya kan bisa ngajar lah," ucap dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketika ditanya lebih lanjut, Basuki enggan membeberkan pelajaran apa nan mau dibimbingnya itu.

"Satu lah, satu pelajaran aja. Jadi enggak usah terlalu ini... Satu pelajarannya untuk ngisi (waktu)," imbuhnya.

Masa kedudukan Basuki sebagai menteri bakal lenyap seiring lengsernya Jokowi jadi presiden. Belum jelas apakah presiden terpilih bakal memilihnya menjadi menteri PUPR lagi

Yang pasti, Basuki sempat pamitan ke DPR beberapa waktu lalu. Bahkan saat pamitan, dia sempat terisak di Komisi V DPR RI.

Pria nan berkawan disapa Pak Bas itu terharu saat menyampaikan salam perpisahan.

"Saya atas nama family besar Kementerian PUPR mengucapkan terima kasih atas semua pengawasan dan atensi nan bapak (Komisi V DPR RI) berikan kepada Kementerian PUPR," tutur Basuki dalam Raker dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Basuki dan jejeran Kementerian PUPR berdiri kemudian menunduk berterima kasih kepada para personil DPR RI. Ia lantas mengucapkan kata-kata perpisahan nan sudah dirangkai rapi.

Anak buah Presiden Joko Widodo itu tak dapat menahan rasa haru. Terlebih, Basuki sudah menjabat sebagai menteri PUPR selama 10 tahun namalain dua periode Jokowi.

"10 tahun telah berlalu kita bersama, berkarya untuk membangun bangsa. Andai kata ada kata-kata nan tidak sama, minta maaf please jangan dipendam selama-lamanya. Sakinah mawadah warahmah adalah angan semua family dan kita semua. Walaupun tiba saatnya sekarang berpisah, semoga silaturahmi tetap dapat kita jaga," tutur Basuki.

"Sekali lagi terima kasih bapak atas semuanya, tidak mudah membina hubungan kekeluargaan seperti di Komisi V ini. Apapun nan bapak-bapak sampaikan, kami rasakan itu memang tujuannya baik untuk membangun kita semua," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com