Banyak Pertimbangan, Nasib Erik ten Hag di Manchester United Bakal Diputuskan Pekan Depan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Nasib Erik ten Hag di Manchester United kemungkinan besar bakal ditentukan pada pekan depan. Selama ini manajemen tidak mau terburu-buru mengambil keputusan lantaran beragam aspek dan pertimbangan.

Masa depan Ten Hag memang telah menjadi subyek spekulasi selama beberapa bulan terakhir. Pemegang saham minoritas baru Man United, Sir Jim Ratcliffe, memberikan pertimbangan serius untuk melakukan perubahan di bangku cadangan.

Pasalnya, Setan Merah hanya bisa finis di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris musim lalu, momen terburuk mereka dalam format saat ini, namun tim sukses mengangkat trofi Piala FA pada akhir Mei.

Kemenangan 2-1 atas Manchester City di Wembley nan sekaligus mengamankan tempat di babak penyisihan grup Liga Europa 2024-25, merupakan hasil nan luar biasa untuk musim nan sulit.

Menurut Sky Sports News, keputusan akhir dari Ratcliffe dan tim INEOS-nya memang belum dibuat, tetapi bakal segera diambil, dan Ten Hag diperkirakan bakal mengetahui nasibnya minggu depan.

Berita video pembimbing Manchester United, Erik Ten Hag, optimistis memperkuat di MU jika bisa juara Piala FA melawan Manchester City pada sabtu nanti.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ten Hag Bisa Kehilangan Pekerjaan di MU

Ten Hag saat ini sedang berlibur, sementara sejumlah pemainnya bersiap mewakili negaranya di Kejuaraan Eropa dan Copa America musim panas ini.

Jadwal pramusim Man United bakal dimulai pada 15 Juli melawan Rosenborg di Norwegia, sebelum tim melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk tur mereka.

Menurut ESPN, tinjauan akhir musim, nan dipimpin kepala olahraga INEOS Sir Dave Brailsford, telah berjalan setelah final Piala FA pada akhir bulan lalu.

MU Banyak Pertimbangan Soal Pengganti Ten Hag

Laporan tersebut menyatakan bahwa keputusan mengenai masa depan Ten Hag awalnya diharapkan pada minggu ini, namun situasinya tidak bakal terselesaikan dan paling sigap hingga minggu depan.

INEOS diduga tidak siap untuk terburu-buru dalam mengambil keputusan besar ini, dengan sejumlah aspek nan tetap dipertimbangkan, termasuk kesiapan calon penggantinya.

MU Tidak Bisa Nunggu Euro 2024 Selesai

Pelatih Inggris Gareth Southgate terus dikaitkan dengan peran tersebut, tetapi potensi ketersediaannya baru bakal diumumkan setelah Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Namun, Man United tidak bisa menunggu sampai Euro 2024 selesai untuk mengambil keputusan. Sementara pembicaraan tentang potensi kepindahan Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino telah mereda dalam beberapa hari terakhir.

Petinggi MU kabarnya juga sangat mengagumi Thomas Frank dari Brentford dan mantan pembimbing kepala Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi.

Performa Manchester United Terganggu Cedera Pemain

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan Ten Hag mengatakan jika masalah cedera nan dialami klub mengganggu penampilan mereka. Buktinya, dia bisa membimbing tim meraih kemenangan di Piala FA ketika beberapa pemain kuncinya kembali bugar.

Itu adalah musim nan penuh tantangan bagi Man United, tetapi Ten Hag sekarang telah memenangkan dua trofi sejak kedatangannya sebagai pembimbing kepala. Pelatih asal Belanda itu kudu didukung oleh Setan Merah musim panas ini, lantaran perubahan konstan di Old Trafford telah terbukti. menjadi sangat merugikan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga