Banyak Lahirkan Pegolf Ternama, Kejuaraan Dunia Junior ke-27 Digelar di Jakarta Juni 2024

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan Dunia Golf Junior paling berhistoris di Indonesia, Ciputra Golfpreneur Junior World Championship (CGJWC), bakal kembali digelar di Jakarta pada 12-14 Juni 2024. Damai Indah Golf, PIK Course, kembali menjadi tuan rumah dari kejuaraan nan pada tahun ini memasuki penyelenggaraan nan ke-27.

”Kami merasa bangga dan selalu antusias dapat menyelenggarakan CGJWC dengan konsisten setiap tahun. Sejak diprakarsai oleh Almarhum Dr. (HC) Ir. Ciputra 31 tahun silam, kejuaraan ini telah ikut mewarnai perjalanan pekerjaan bintang-bintang golf kelas bumi masa kini,” ujar Budiarsa Sastrawinata, Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Ciputra Golfpreneur Foundation.

”Kami tidak hanya mau menegaskan komitmen kami untuk ikut memberi kontribusi bagi pertumbuhan golf di Indonesia, tapi juga mau membujuk seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat golf di Indonesia, untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan ini sebagai bagian dari upaya melahirkan juara-juara masa depan dari Indonesia untuk berkecimpung di kejuaraan golf internasional.”

Setelah pertama kali digelar sebagai arena kejuaraan nasional pada tahun 1993, kejuaraan ini mengalami perkembangan nan signifikan sejak tahun 2004. Kala itu status kejuaraan ini meningkat menjadi kejuaraan regional dengan negara-negara Asia Tenggara mulai mengirimkan perwakilan mereka.

Pada tahun berikutnya, beberapa negara di luar Asia Tenggara mulai ikut berperan-serta dan pada tahun 2006 negara-negara Asia lainnya mulai menjadi peserta reguler, sampai kemudian pada tahun 2007 arena ini resmi menjadi kejuaraan bumi nan diikuti oleh negara-negara dari lima benua.

Beberapa bintang golf bumi nan mewarnai pekerjaan mereka dengan mengikuti kejuaraan ini termasuk para juara LPGA Tour, seperti Nasa Hataoka, Patty Tavatanakit, dan Yuka Saso; Guan Tianlang, Taiga Semikawa, Danthai Boonma, dan Sarit Suwannarut.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga