Atlet Indonesia Panen Medali di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2024, Airlangga Hartarto Janji Berikan Bonus

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia Airlangga Hartarto berjanji akan memberikan bingkisan untuk 25 atlet sukses meraih lencana di Kejuaraan Dunia Junior 2024 Brunei Darussalam.

Sosok nan juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI itu menyampaikannya pada aktivitas penyambutan atlet wushu di Gedung Ali Wardhana, Senin (30/9/2024).

Airlangga mengucapkan terima kasih kepada atlet sudah berjuang secara maksimal dan bisa mengharumkan nama Indonesia di bawah level beragam pertandingan.

“Pertandingannya sangat ketat dan seimbang. Oleh lantaran itu, dalam kesempatan ini, tadi kita putuskan untuk memberikan bonus. Walaupun tetap anak-anak, kita kasih bingkisan juga,” tuturnya.

Mengenai bonus, Airlangga juga mengungkapkan ada nomor bingkisan untuk setiap lencana nan diraih oleh masing-masing atlet.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Nominal Bonus Atlet Wushu Junior

Untuk setiap atlet nan sukses mendapatkan lencana emas, Airlangga katakan masing-masing bakal dapatkan bingkisan sebesar Rp30 juta. Apabila emas nan didapatkan ada dua, maka mendapat tambahan Rp20 juta.

“Atlet (yang mendapatkan medali) emas pertama, dapat Rp30 juta. Kalau tambah emasnya, emas kedua Rp20 juta,” kata Airlangga.

Kemudian, para atlet nan sukses mendapatkan lencana perak bakal mendapatkan bingkisan sebesar Rp20 juta. Sama seperti lencana emas, bagi atlet nan mendapatkan dua lencana perak, bonusnya bakal ditambah Rp10 juta.

Sementara itu, bagi atlet-atlet nan meraih lencana perunggu, mereka bakal diberikan bingkisan sebesar Rp10 juta untuk lencana pertama plus Rp5 juta untuk perunggu kedua.

Posisi Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu Junior

Airlangga juga sebut bahwa tidak hanya atlet saja nan mendapatkan bonus, tetapi juga para official nan ikut berperan-serta dalam tim. Ini meliputi pelatih, manajer, dokter, dan terapis.

Ada empat orang pembimbing nan masing-masing mendapatkan bingkisan Rp25 Juta. Kemudian, terdapat tiga orang manajer nan mendapatkan Rp15 juta untuk masing-masing orang.

"Lalu dokter dan massage therapist masing-masing (dapat) Rp10 juta,” tambahnya.

Indonesia sukses meraih 29 lencana pada Kejuaraan Dunia Junior. Rinciannya 10 emas, 10 perak, dan 9 perunggu yang dikantongi 25 atlet junior.

Raihan ini sukses membikin Indonesia merebut status runner-up. China menjadi juara umum dengan meraih 13 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Lalu, Iran berada di posisi ketiga dengan raihan 9 emas, 12 perak, dan 5 perunggu.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga