Astra Infra Rogoh Kocek Rp1 T untuk Pelebaran 2 Ruas Tol

Sedang Trending 2 jam yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 20 Sep 2024 05:50 WIB

Astra Tol Nusantara tengah membangun penambahan lajur ketiga alias pelebaran di dua ruas tol nan dikelolanya dengan nilai investasi sebesar Rp1,17 triliun. Astra Tol Nusantara tengah membangun penambahan lajur ketiga alias pelebaran di dua ruas tol nan dikelolanya dengan nilai investasi sebesar Rp1,17 triliun. (Dok. Istimewa).

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Astra Tol Nusantara alias Astra Infra tengah membangun penambahan lajur ketiga alias pelebaran di dua ruas tol nan dikelolanya dengan nilai investasi sebesar Rp1,17 triliun.

Kedua ruas tol tersebut ialah Tol Tangerang-Merak dan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

VP of Operational Policy & Government Relations Astra Infra Novianto Dwi Wibowo mengungkap pelebaran tersebut dilakukan guna mengantisipasi kepadatan lampau lintas jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi meningkatkan kualitas alias meningkatkan kapabilitas dari jalan tol itu sendiri. Untuk meningkatkan kapabilitas ini, saat ini kita on progress sudah kita lakukan di salah satu aset kita nan di barat, Tol Tangerang-Merak," tutur dia dalam aktivitas Astra Media Day 2024 di Menara Astra, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Secara rinci, laki-laki nan berkawan disapa Bowo itu menjelaskan nilai investasi proyek penambahan lajur ketiga dari Serang Barat ke Cilegon Timur itu mencapai Rp370 miliar. Investasi tersebut didapat melalui operator jalan tol PT Marga Mandalasakti.

Selain itu, peningkatan kapabilitas tol juga dilakukan untuk Tol Cikopo-Palimanan. Pada proyek ini, terdapat penambahan lajur ketiga dari KM 87 hingga KM 110 dengan total investasi Rp800 miliar nan didapat melalui PT Lintas Marga Sedaya.

Ia turut menyampaikan pihaknya berbareng pemangku kepentingan mengenai juga bakal melakukan kampanye keselamatan bagi pengguna jalan tol untuk memastikan keamanan selama berkendara.

Bowo menyebut keamanan merupakan perihal nan kudu dipastikan oleh Astra Infra. Hingga saat ini, pihaknya sudah mempunyai total panjang tol sepanjang 369 kilometer (km).

"Di luar nan peningkatan kapabilitas untuk tetap memastikan bahwa kualitas jalan kita ini memberikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran kepada pengguna jalan kita dengan terus melakukan proyek-proyek maintanance," ucapnya lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]

(del/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com