Alasan Thiago Motta Usai Juventus Cuma Imbang 0-0 Lawan Napoli, Dusan Vlahovic Disorot

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus Thiago Motta tetap tetap percaya tim asuhannya berada di trek nan betul usai seri 0-0 musuh Napoli pada pekan kelima serie A Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (22/9/2024). Lini depan Juventus disorot utamanya penampilan sang striker Dusan Vlahovic.

Ini hasil seri ketiga Juventus di Liga Italia musim ini. Buruknya, hasil seri itu juga berhujung dengan skor 0-0 seperti juga saat melawan AS Roma adan Empoli.

Duel melawan Napoli bikin fans kaget lantaran Motta melakukan pemilihan pemain nan tak biasa. Dia menempatkan Pierre Kalulu sebagai bek tengah untuk gantikan Federico Gatti nan cedera, sedangkan Danilo di bangku cadangan.

Di baba kedua, dia lampau menarik keluar Dusan Vlahovic dan memasukkan Tim Weah sebagai pengganti. Vlahovic tampil jelek lantaran hanya enam kali menyentuh bola.

"Kami tampil bagus, tapi tentu kami kudu memperbaiki penampilan di sepertiga lapangan. Itulah area dimana kami kudu berkembang," ujar Thiago Motta seperti dikutip Football Italia.

Berita Video, Kenan Yildiz menjadi salah satu masa depan baru Juventus di bumi sepak bola

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Penyebab Vlahovic Buntu Lawan Napoli

Motta menganalisa pertahanan Napoli nan rapat membikin Dusan Vlahovic tak berkutik. Padahal, pemain Serbia ini mencoba cari ruang kosong.

"Vlahovic baik-baik saja, dia tak punya masalah fisik. Dia jalani babak pertama nan bagus, mencoba cari ruang meski tak banyak. Hari ini, Napoli memadati pertahanan," katanya.

Sisi positifnya, Juventus sudah tak kebobolan selama 577 menit musim ini. Meski begitu, Motta kudu mendapatkan langkah agar pemainnya cetak gol.

Thiago Motta Harus Dapatkan Cara Bongkar Pertahanan Lawan

Meski pertahanan kuat, ketidakmampuan Juventus mencetak gol di tiga laga beruntun bikin khawatir. Motta berdasar pemainnya tak bisa bongkar pertahanan nan rapat.

"Saat tim musuh rapat di pertahanan, ini tidak mudah bagi seorang pemain untuk membongkarnya. Kami ada di trek nan benar, kami punya kualitas untuk bisa main lebih baik, menembak dari luar kotak penalti, banyak langkah kami bisa membongkar mereka," ujar Motta.

Di sisi lain, Juventus juga bisa cetak gol saat menghadapi Como, Verona dan PSV Eindhoven. Namun di laga lain tak satu gol pun.

Strategi Motta di Laga Juventus Berikutnya

Motta mengatakan tak risau dengan hasil nan diraih Juventus. Dia punya kepercayaan simpel soal ini.

"Agar bisa menang, Anda kudu melakukan lebih. Kami sudah menghadapi tim dengan pertahanan bagus. Kami main bagus hari ini, tapi kami tentu tak boleh puas dengan hasilnya," kata Motta.

"Soalnya kami bermain untuk menang. Hasil seri tetap jalan nan benar, kami mengepung Napoli di belakang untuk waktu lama, kami hnaya butuh lebih baik lagi di sepertiga lapangan lawan."

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga