Alasan Juventus Rekrut Douglas Luiz

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Juventus bergerak sigap mengamankan gelandang Douglas Luiz dari Aston Villa. Pemain asal Brasil tersebut menjadi rekrutan pertama klub nan kemudian disusul dengan kehadiran Khephren Thuram, Michele Di Gregorio dan Juan Cabal.

Untuk mendapatkan Douglas Luiz, Juventus kudu bayar mahal kepada Villa. Biaya transfernya mencapai 50 juta euro. Namun duit nan dikeluarkan Juventus sebenarnya hanya 28 juta euro lantaran turut memberikan dua pemain mudanya ialah Samuel Iling Junior dan Enzo Barrenechea.

Douglas Luiz pun tercatat sebagai pembelian pertama pembimbing baru Juventus Thiago Motta. Perekrutan Douglas ini menjadi permintaan dari eks pembimbing Bologna itu kepada Juve lantaran merasa lini tengah perlu perbaikan.

Motta meletakkan angan besar pada Douglas Luiz. Dia percaya Douglas Luiz bakal memberikan kontribusi besar pada Juventus meski banyak fans nan meragukannya.

“Dia pemain hebat, kami melakukan pekerjaan bagus untuk membawanya berbareng kami. Dia pemain internasional Brasil, dia menjalani musim krusial dengan tiba di Liga Champions dan bermain di semua pertandingan," tutur Motta.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pemain Lengkap nan Disukai Motta

Motta mengaku meminta Douglas Luiz dibeli Juventus lantaran terkesan dengan kemampuannya selama bermain di Aston Villa. Menurut Motta, Douglas Luiz bisa menjadi kepingan krusial untuk kebangkitan Juventus.

“Dia pemain lengkap, juga tahu langkah mencetak gol, ya. Dia bakal mudah beradaptasi dengan permainan kami. Saya lihat di lini tengah, lebih tinggi alias lebih pendek, dia juga kudu bisa berganti peran dalam permainan. Tergantung tim nan kita hadapi, dia juga bisa bermain sebagai bek."

Percaya Pemain Muda Juventus

Pada kesempatan tersebut, Motta juga mengindikasikan bakal banyak memberikan kepercayaan kepada gelandang muda Fabio Miretti. Pemain 20 tahun itu baru saja memperpanjang kontraknya berbareng Juventus.

"Dia bisa berkembang dalam segala hal, dia tetap muda, dia adalah pemain luar biasa dan pikirannya konsentrasi pada pekerjaan. Saya ikut senang untuknya. Saya senang dia berbareng kami dan dia pasti bakal membantu kami," ucap Motta.

Klasemen Liga Italia

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga