70 Ribu Tiket Whoosh Terjual untuk Long Weekend Maulid Nabi

Sedang Trending 6 hari yang lalu

tim | CNN Indonesia

Jumat, 13 Sep 2024 20:32 WIB

Sebanyak 70 ribu tiket Whoosh terjual selama libur panjang akhir pekan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad pada 13-16 September 2024. Sebanyak 70 ribu tiket Whoosh terjual selama libur panjang akhir pekan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad pada 13-16 September 2024. (Foto: CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 70 ribu tiket kereta cepat Whoosh telah terjual selama libur panjang akhir pekan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad periode 13-16 September 2024.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebut nomor ini tetap bakal terus bertambah seiring dengan tetap dijualnya tiket Whoosh di beragam channel penjualan.

"Saat ini tiket nan sudah terjual sudah mencapai sekitar 70 ribu tempat duduk untuk perjalanan tanggal 13-16 September. Jumlah tersebut bakal terus bertambah mengingat penjualan tiket tetap terus berlangsung," tutur General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa melalui keterangan resmi, Jumat (13/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menyambut libur panjang tersebut, Eva menyampaikan pihaknya siap mengoperasikan 48 perjalanan Whoosh setiap harinya.

Ia mengatakan secara total terdapat kesiapan tempat duduk sebanyak 115.392 untuk perjalanan Whoosh dalam periode libur panjang Maulid Nabi Muhammad tersebut.

Eva menyampaikan peningkatan penjualan tiket sudah mulai terlihat pada Jumat (13/9). Menurutnya, kebanyakan okupansi dari kereta Whoosh nan beraksi mencapai 98 persen.

"Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket di aplikasi Whoosh, web KCIC, dan seluruh channel pemesanan resmi KCIC lainnya," imbuhnya.

Adapun pihaknya menyarankan masyarakat melakukan pemesanan tiket melalui jalur online, salah satunya melalui aplikasi Whoosh untuk memudahkan proses pembatalan alias perubahan agenda perjalanan.

Demi memastikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan, Eva mengimbau seluruh penumpang agar tiba di stasiun setidaknya 30 menit sebelum agenda keberangkatan.

Hal tersebut mengingat boarding gate bakal ditutup secara sistem 5 menit sebelum kereta berangkat. Ia berambisi penumpang tidak terburu-buru dan dapat menjalani proses boarding dengan tenang dan aman.

Eva menambahkan pihaknya sangat antusias menyambut libur panjang Maulid Nabi Muhammad dengan mempersiapkan operasional Kereta Cepat Whoosh secara optimal.

"Kami berambisi masyarakat bisa memanfaatkan jasa ini untuk berjalan dengan nyaman dan sigap selama liburan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com