3 Taktik Jitu Arsenal untuk Jungkalkan Manchester City di Etihad Stadium

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal menjadi tim nan paling gigih 'menggoyang' kekuasaan Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris beberapa musim terakhir. Kedua tim pun melanjutkan persaingan di 2024/2025.

Pertemuan pertama mereka musim ini datang di Stadion Etihad, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Akankah Arsenal bisa memberikan lebih banyak tantangan bagi tim didikan Pep Guardiola di Super Sunday? 

Manchester City telah meraih poin sempurna dari empat pertandingan Liga Inggris pertama musim ini untuk unggul dua poin atas rival di klasemen.

Namun, Arsenal berambisi dapat menahan laju pesaing berdasar pengalaman musim lalu. Pertama dengan mengandalkan pengalaman dalam membatasi pergerakan Erling Haaland. The Gunners juga tahu bahwa mereka mempunyai potensi ofensif nan mematikan, meskipun tanpa kehadiran Martin Odegaard nan sedang cedera.

Arsenal setidaknya mempunyai tiga strategi jitu untuk menghadang Man City. Berikut adalah ulasannya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manfaatkan Kai Havertz

Kehilangan produktivitas Odegaard tentu menjadi tantangan, namun rekan setimnya, Kai Havertz, diharapkan dapat mengambil peran krusial sebagai sasaran untuk umpan-umpan langsung. Musim lalu, The Gunners tercatat melakukan lebih banyak umpan panjang melawan Man City dibandingkan dengan lawan-lawan lainnya.

Mereka memanfaatkan keahlian udara dan permainan bertahannya Havertz untuk melewati tekanan dari tim asal Manchester tersebut dan melanjutkan serangan ke depan. Keefektifan strategi ini terlihat jelas ketika Gabriel Martinelli mencetak gol di Emirates, di mana Havertz sukses memberikan umpan panjang nan cemerlang dari Thomas Partey kepada pemain Brasil itu.

Serangan Balik Mematikan

Arsenal diprediksi bakal menjadi ancaman serius dalam serangan balik. Man City telah menunjukkan kelemahan di lini pertahanan mereka, terlihat saat mereka meraih kemenangan tipis atas Brentford akhir pekan lalu.

Selain itu, hasil seri tanpa gol melawan Inter Milan di Liga Champions semakin menggarisbawahi kerentanan tersebut. Pada babak pertama, tim didikan Simone Inzaghi sukses melancarkan 10 tembakan melalui skema serangan balik, meskipun sayangnya tidak ada nan berujung gol.

Kunci Pergerakan Erling Haaland

Arsenal diperkirakan bakal mengangkat strategi melindungi saat menghadapi Manchester City. Dalam pertemuan terakhir mereka, The Gunners sukses menemukan langkah untuk meredam pergerakan Erling Haaland.

Dengan penampilan nan mengesankan, William Saliba dan Gabriel Magalhaes sukses menghentikan Haaland, menunjukkan perkembangan pesat sebagai duet bek tengah nan handal dalam duel fisik.

Musim lalu, saat City bertandang ke markas Arsenal, itu menjadi satu-satunya laga di mana Haaland tidak bisa melepaskan satu tembakan pun, nan berfaedah dia juga kandas mencetak gol alias menciptakan peluang.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga