2 Wonderkid Akhirnya Dapat Lampu Hijau Gabung Manchester United

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Samuel Lusale dan James Overy resmi berasosiasi berbareng Manchester United. Penandatanganan ini terjadi setelah pihak Premier League dan Football Association (FA) memberikan izin kepada Setan Merah untuk memboyong dua pemain muda tersebut.

Melansir SportsMole, Samuel Lusale didatangkan dari klub Premier League, ialah Crystal Palace. Sementara itu, James Overy memperkuat klub Australia Perth Glory.

Berbicara soal performa, kedua pemain muda ini mempunyai potensi positif untuk Manchester United. Lusale sudah pernah memperkuat timnas muda Slovakia sebanyak delapan kali sebagai sayap kanan. 

Sementara itu, Overy nan bermain sebagai bek kanan mencuri perhatian banyak klub berkah permainannya. Pemain muda asal Australia ini unjuk gigi kala Perth Glory berjumpa dengan West Ham United pada Juli 2023 silam.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Perkuat Tim Muda Manchester United

Sampai saat ini, di United, kedua pemain dikabarkan bakal memperkuat tim U-18 terlebih dulu. Hal ini juga selaras dengan usia Lusale dan Overy nan masing-masing tetap berumur 17 tahun. 

Tidak ada nan tahu kapan kedua pemain bisa promosi ke tim utama. Akan tetapi, Lusale dan Overy berpotensi dapat menimba pengetahuan dari Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Kesempatan sedemikian rupa hanya bakal terjadi andaikan masing-masing pemain bisa memberikan performa positif untuk tim United U-18. Jika mereka bisa bermain dengan baik, maka mereka dapat berlatih dengan tim senior didikan Erik ten Hag.

Manchester United Juga Sedang Incar Obi Martin

Klub nan bermarkas di Old Trafford ini juga dikabarkan sedang mengincar pemain muda lainnya, ialah Obi Martin. Saat ini, penyerang asal Denmark ini tidak mempunyai klub usai pergi dari Arsenal.

Pemain berumur 16 tahun ini diincar oleh Setan Merah lantaran sejumlah catatan positif nan dia berikan berbareng tim muda The Gunners. Bersama Arsenal U-18, Martin sukses mencetak 32 gol hanya dalam total 18 penampilan saja di musim lalu.

Tidak hanya itu, dia juga sukses meraih pencapaian nan luar biasa. Dalam sembilan penampilannya di musim lalu, Martin bisa mencatatkan 28 gol.

Performa inilah nan membuat Setan Merah berupaya dalam mendatangkan bintang muda Denmark ini. Kendati demikian, situasi nan dihadapi Manchester United terbilang sulit. 

Hal tersebut muncul lantaran terdapat kesepakatan nan mengharuskan pengadilan menentukan biaya untuk pihak MU saat pemain akademi pindah ke akademi lainnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga