Wakil Komisi IV DPR Budhy Setiawan Meninggal Dunia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta | SekitarKita.id,– Keluarga besar Partai Golkar tengah berduka. Kader terbaik mereka, Wakil Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi Golkar, Budhy Setiawan, wafat di Singapore Nationwide Clinic pada Ahad, 21 Juli 2024 malam.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, menyampaikan buletin duka ini. “Almarhum wafat di Singapore Nationwide Clinic,” ujar Kang Ace, sapaan berkawan Tubagus Ace Hasan Syadzily, usai mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar mengungkapkan belasungkawa ke rumah duka, Senin, 22 Juli 2024 malam.

Dedikasi Tinggi untuk Partai Golkar

Partai Golkar, khususnya Golkar Jawa Barat, sangat bersungkawa cita atas kepergian almarhum. Almarhum Budhy Setiawan merupakan kader nan mempunyai dedikasi tinggi. “Fraksi Partai Golkar bersungkawa cita nan sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kang Budhy Setiawan, kader Partai Golkar nan sangat berdedikasi. Beliau pernah menjadi personil DPRD Jawa Barat dan sekarang kumpul di DPR RI sebagai Wakil Ketua Komisi IV dan terpilih kembali di wilayah pemilihan Jawa Barat,” ujar Kang Ace.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Profil Singkat Budhy Setiawan

Budhy Setiawan lahir di Kota Bogor, Jawa Barat pada 22 Maret 1967. Saat meninggal, Budhy menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI periode 2019–2024 dari Daerah Pemilihan Jawa Barat III (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur).

Riwayat Pendidikan dan Karir

Budhy Setiawan menempuh pendidikan di Bogor mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Ia berguru di SD Kesatuan Bogor (1974-1980), SMP Negeri 3 Bogor (1980–1983), dan SMA Regina Pacis Bogor (1983–1986). Setelah lulus SMA, Budhy melanjutkan pendidikan di Institut Pertanian Bogor dengan bidang Ekonomi Pertanian (1986–1991). Kemudian, dia meraih gelar Magister di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung pada tahun 1996–1999 dengan program studi Kebijakan Publik.

Minat Budhy dalam berorganisasi dan berpolitik sudah muncul sejak masa kuliah. Kepeduliannya nan tinggi terhadap kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat berkembang di Jurusan Ekonomi Pertanian, Institut Pertanian Bogor. Berbekal pengetahuan dan pengalaman berorganisasi, Budhy akhirnya terjun ke bumi politik dengan berasosiasi di Partai Golkar.

Pesan Duka dan Harapan

Kepergian Budhy Setiawan meninggalkan duka mendalam bagi family besar Partai Golkar dan masyarakat Jawa Barat. Kepemimpinan dan dedikasinya bakal selalu dikenang.

Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, dan family nan ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan.

Artikel ini disusun dengan tujuan untuk memberikan info terkini mengenai kepergian Budhy Setiawan serta mengingatkan kita semua bakal pentingnya dedikasi dalam berkontribusi bagi masyarakat dan negara. Semoga almarhum Budhy Setiawan tenang di alam sana.

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik