Veddriq Leonardo Disambut Antusias Ribuan Warga Pontianak, Aice Bagi-bagi Es Krim Gratis

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Pontianak Keberhasilan Veddriq Leonardo meraih lencana emas di arena Olimpiade Paris 2024 telah memberikan kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi bangsa Indonesia, terkhusus kota kelahiran sang “Raja Panjat Tebing Dunia” di Pontianak, Kalimantan Barat.

Aice Group berbareng ribuan penduduk Pontianak menyambut kehadiran pahlawan baru Indonesia, Veddriq Leonardo, yang  pulang ke kampung halamannya di Pontianak.

Sebagai Worldwide Olympic Partner dan Official Ice Cream Tim Olimpiade Indonesia, Aice Group turut ikut serta dalam momen spesial konvoi merayakan kemenangan gemilang Veddriq Veddriq Leonardo berbareng penduduk Pontianak yang berjalan pada, Rabu (21/8/2024).

Ribuan penduduk Kalimantan Barat tumpah ruah di jalan-jalan utama kota untuk menyambut kehadiran “Si Anak Ponti Penguasa Panjat Tebing Dunia”. Arak-arakan meriah nan dilaksanakan dari Bandara Internasional Supadio hingga berhujung di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, menjadi bukti nyata kecintaan masyarakat terhadap Veddriq.

Aice menyatakan apresiasinya atas capaian emas Pemuda Ponti ini, sekaligus rasa bangga atas antusiasme rakyat nan luar biasa dalam menyambut Veddriq di tanah kelahirannya.

Aice Crispy Balls Gratis Meriahkan Arak-arakan “Raja Panjat Tebing Dunia”

Dalam kesempatan tersebut, Aice makin meramaikan suasana dengan membagikan ribuan es krim terbarunya, Aice Crispy Balls kepada masyarakat nan berperan-serta dalam arakan penyambutan.

Untuk diketahui, es krim Aice Crispy Balls nan dirilis unik untuk Olimpiade 2024 ini menghadirkan perpaduan inovatif antara cokelat dan malt dengan taburan biskuit renyah, memberikan pengalaman spesial bagi para pencinta es krim di Pontianak sepanjang rute penyambutan.

Menurut produsen es krim terbesar Indonesia nan menjadi Worldwide Olympic Partner dan Official Ice Cream Tim Indonesia di Olimpiade Paris ini, Aice mau memastikan bahwa momen berhistoris ini dimiliki seluruh lapisan masyarakat. Aice menghadirkan suka cita dalam arakan sebagai apresiasi atas support masif penduduk Kalimantan Barat ke perjuangan Veddriq.

AICE Dukung Atlet Indonesia Capai Prestasi Tertinggi

Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana, menyampaikan rasa bangga Aice Group terhadap semangat juang Veddriq nan luar biasa di Olimpiade Paris. Ia juga menyampaikan komitmen perusahaan terus mendukung atlet Indonesia dalam beragam arena internasional di masa depan.

“Kemenangan Veddriq Leonardo adalah simbol dari semangat juang nan tak pernah padam. Aice selalu mendukung atlet kebanggaan kita dalam mencapai prestasi tertinggi hingga level dunia. Kami bangga menjadi bagian dari momen berhistoris ini dan merayakannya berbareng seluruh masyarakat Pontianak, Kalimantan dan rakyat Indonesia,” kata Sylvana.

Selain Veddriq, Bernard Van Aert, atlet balap sepeda nan juga merupakan Duta Brand Aice, turut disambut dalam aktivitas konvoi tersebut. Bernard, nan mewakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024, telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam beragam kejuaraan internasional.

Bernard sukses mengembalikan bagian olahraga balap sepeda ke arena Olimpiade setelah 20 tahun vakum. Kehadirannya berbareng Veddriq tidak hanya menambah kemeriahan acara, tetapi juga menjadi simbol kebanggaan dan inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Veddriq: Kisah Putra Ponti Pekerja Keras

Di awal perjalanan karirnya, Veddriq Leonardo telah mencuri perhatian bumi di beragam arena panjat tebing internasional. Dengan kecepatan dan teknik panjatnya nan luar biasa, dia sukses mengukuhkan dirinya sebagai atlet panjat tebing sigap terbaik bumi saat ini. Bahkan, lencana emas nan digaetnya di Paris, telah menjadikannya atlet non-bulu tangkis pertama Indonesia nan bisa meraih emas Olimpiade.

Sebelumnya, Veddriq sendiri bisa beberapa kali memecahkan rekor bumi dalam panjat tebing speed. Kecepatannya nan luar biasa membuatnya menjadi sosok nan ditakuti oleh para pesaing seantero dunia. Selain Olimpiade, Veddriq juga mempunyai beragam gelar juara di arena internasional mentereng lainnya, seperti Piala Dunia Federasi Olahraga Panjat Tebing Internasional (IFSC) serta menjadi salah satu pemanjat tebing tercepat di bumi dengan beberapa rekor bumi nan dimilikinya.

Di kalangan pemanjat tebing dunia, Veddriq diakui mempunyai talenta nan alami dalam olahraga ini. Terutama dalam aspek kecepatan dan kekuatan. Di kembali kesuksesan tersebut, sebenarnya terdapat latihan keras nan dilakukan Veddriq secara konsisten. Ia konsisten menjalani latihan bentuk dan teknik nan sangat intensif dalam meningkatkan performanya. Tak heran, Veddriq mempunyai mental juara nan kuat. Ia selalu tampil tenang, percaya diri dan konsentrasi pada sasaran nan mau dicapainya.

Veddriq mengakui, kerja keras dan disiplin merupakan kunci kesuksesannya. Selain itu, raihan prestasi di Olimpiade juga didorong oleh angan serta support dari kedua orang tua dan angan masyarakat Indonesia.

"Saya tidak berasal dari family berada. Fasilitas nan saya miliki bukan peralatan ahli nan mewah. Berbagai peralatan adalah buatan bapak saya sendiri. pengalaman saya ini membuktikan bahwa berprestasi tidak melulu disebabkan oleh akomodasi nan mewah. Tetapi nan terpenting adalah kemauan kita untuk bekerja keras," terangnya.

Veddriq sendiri meletakkan angan besar terhadap bumi olahraga di Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak. Ia berharap, prestasi nan sukses diraihnya ini dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi generasi muda di Indonesia.

"Kita kudu terus menerus berkembang, lantaran persaingan olahraga semakin ketat. Hari ini kita bisa jadi juara, tetapi kita tak tahu pasti apakah tetap terus unggul di masa depan. Kita tetap kudu progress dan beradaptasi. Hari ini Pontianak punya juara dunia. Tapi ke depan mesti lahir atlet baru nan lebih dahsyat dari saya. Selama ada kerja keras dan kemauan, pasti Indonesia bisa," pungkas Veddriq.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga