Varane Dipastikan Cabut, Manchester United Siapkan 3 Calon Penggantinya

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pemain memperkuat Raphael Varane akhirnya resmi dipastikan tidak bakal memperkuat di Manchester United musim depan. Pemuda Prancis itu mengumumkan langsung kepergiannya dari Old Trafford pada Selasa 14 Mei 2024.

Raphael Varane pergi dari MU dengan bebas transfer lantaran kontraknya lenyap 30 Juni 2024 nanti. Setan Merah tak tertarik menggunakan opsi memperpanjang perjanjian eks pemain Real Madrid itu selama 12 bulan lagi.

MU merasa kontribusi Varane sudah menurun drastis musim ini. Tak sepadan dengan besarnya penghasilan nan dibayarkan untuk Varane. Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe mau mendatangkan bek nan lebih mudah dan punya kebugaran nan lebih baik.

Kandidat penggantinya sudah disiapkan. MU nyaris pasti memang bakal merekrut bek tengah baru lantaran Jonny Evans juga bakal lenyap perjanjian Juni kelak dan nyaris pasti tidak bakal diperpanjang.

Manchester Evening News melaporkan ada tiga bek tengah nan sudah diidentifikasi pengurus MU sebagai pengganti Varane di jantung pertahanan musim depan. Hanya satu nan berasal dari sesama klub Liga Inggris.

Buruan utama MU kabarnya adalah Jarrad Branthwaite dari Everton. Pemuda Inggris ini tidak bakal kesulitan beradaptasi lantaran sudah mengenal atmosfir Premier League.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Branthwaite Jadi Solusi Utama Manchester United

Branthwaite merupakan salah satu bek muda nan paling bercahaya di Liga Inggris musim ini. Masih 21 tahun, Branthwaite bisa membantu Everton membikin 12 kali clean sheets di musim ini. Branthwaite juga kemungkinan dibawa timnas Inggris ke Euro 2024.

Dua kandidat lain berasal dari luar Liga Inggris ialah bek tengah Juventus Gleison Bremer dan pemain Bayer Leverkusen Edmond Tapsoba. Harga keduanya sedikit lebih murah dibandingkan Branthwaite.

Harga 3 Bek Incaran Manchester United

Branthwaite bakal menyedot biaya di atas 60 juta poundsterling. Sedangkan Bremer klausul pelepasannya berbobot 51,5 juta poundsterling. Adapun Tapsoba bakal dilepas Leverkusen jika ada proposal di atas 40 juta poundsterling.

MU perlu meremajakan pertahanan lantaran Harry Maguire dan Victor Lindelof juga kinerjanya kurang memuaskan di musim 2023/2024 ini. Praktis hanya Lisandro Martinez nan kondusif tidak terancam didepak MU di musim panas 2024.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga