Usung Kang Hengky, Partai NasDem ungkap Rian Firmansyah Gugur Pencalonan Bupati Bandung Barat

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

SEKITARKITA.id- Partai NasDem memutuskan untuk mendukung Ade Sudrajat dalam Pilbup Bandung Barat 2024, menggantikan pencalonan Rian Firmansyah.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, telah menunjuk Rian Firmansyah sebagai kandidat.

Namun, keputusan terbaru memunculkan Ade Sudrajat sebagai calon bupati nan bakal mendampingi mantan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dari partai PDIP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Ketua Bapilu DPD Nasdem KBB, David Raksa Buana, keputusan ini diambil setelah Partai NasDem mengeluarkan Surat B1KWK untuk Ade Sudrajat pada 13 Agustus 2024.

 Abdul Kholilulloh)Ketua Bapilu DPD Nasdem KBB, David Raksa Buana (foto: Abdul Kholilulloh)

David menjelaskan bahwa tanggungjawab B1KWK mencakup mencari pasangan calon dan partai.

“Di dalam surat rekomendasi itu ada kewajiban, baik mencari pasangan calon, maupun mencari aliansi partai. Ketika itu tidak didapat di dalam waktu cedera, artinya pihak mengambil kebijakan tertentu dengan akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan B1KWK kepada Ade Sudrajat,” kata David Raksa Buana saat ditemui di Sekretariat DPD NasDem KBB, Selasa (13/08/2024).

Ketika perihal tersebut tidak dapat dipenuhi, kata David, partai mengambil langkah untuk menggantikan pencalonan Rian Firmansyah.

“Dengan terbitnya B1KWK untuk Ade Sudrajat, otomatis pencalonan Rian Firmansyah gugur,” tegasnya.

Seiring dengan terbitnya B1KWK, kata dia, Ade Sudrajat sekarang dipastikan bakal berpasangan dengan Hengky Kurniawan dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat.

Pengumuman keputusan ini dilakukan pada aktivitas Kemah Restorasi dan Sekolah Kader di Bumi Perkemahan Kebon Pines Cikole pada 10 Juli 2024.

“Surat keputusan tersebut diserahkan oleh Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa,” jelasnya.

Terpisah, saat dihubungi usai menerima surat B1KWK, Hengky Kurniawan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas support dari Partai NasDem dan berambisi PDIP bakal segera menyusul dalam mendeklarasikan calon pasangan mereka.

 Istimewa)Partai NasDem mengeluarkan Surat B1KWK untuk Ade Sudrajat pada 10 Agustus 2024 mendampingi Hengky Kurniawan di Pilbup KBB (foto: Istimewa)

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan rekomendasi B1KWK dari Partai NasDem untuk mendaftar ke KPU, dan kami berambisi PDIP segera menyusul,” kata Hengky kepada instansi buletin SekitarKita.id, Sabtu (10/08).

Dengan keputusan ini, Ade Sudrajat dan Hengky Kurniawan sekarang mempersiapkan diri untuk kontestasi Pilbup Bandung Barat, sementara Rian Firmansyah kudu mengakhiri pencalonannya.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik