Trial Game Dirt 2024 Berakhir, Lantian Juan Kembali Jadi Juara Umum

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Trial Game Dirt 2024 menyelesaikan kejuaraan di Sirkuit Lapangan Rampal, Malang, Sabtu (12/10/2024). Lantian Juan sukses mempertahankan gelar di kelas utama FFA dan Campuran Open.

Di kelas FFA, Lantian Juan berhasil dengan mendulang total 119 poin. Ivan Harry Nugroho nan coba memberi perlawanan akhirnya kudu puas menempati ranking dua dengan 92 angka. Sementara posisi ketiga ditempati M. Excel nan mempunyai 86 poin.

Pada kelas Campuran Open, Lantian memastikan diri menjadi juara umum setelah mengantongi total 120 poin. Dia tidak terkejar M. Excel nan menempati ranking dua dengan koleksi 92 angka. Sedangkan ranking tiga diraih Ananda Rigi lewat 90 poin.

Pembalap tim Rizqy Motorsport ini mengamankan titel usai tampil cerdas pada Heat 3 dan Heat 4 nan berjalan Sabtu sore hingga malam. Capaian tersebut membantunya mengamankan posisi di klasemen.

Pencapaian ini kian menambah mentereng prestasi pembalap nan juga baru meraih lencana emas PON XXI Aceh-Sumut 2024 bagian grasstrack. Juan mencetak rekor dengan mempertahankan tahta namalain menjadi Juara Umum Trial Game Dirt selama dua tahun berturut-turut.

“Kemenangan ini buat saya sangat luar biasa lantaran persaingannya lebih ketat dibanding saat juara umum tahun lalu. Seri terakhir di Malang ini merupakan nan terberat. Rider-rider nan lebih junior sudah banyak nan bisa unjuk kemampuan," ungkap Juan pada keterangan nan diterima Liputan6.com.

"Jadi walaupun di seri Malang ini belum bisa juara dan belum maksimal, tapi lantaran sudah mengumpulkan poin dari seri-seri sebelumnya, alhamdulillah bisa menjadi juara umum,” sambungnya.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga