Trent Alexander-Arnold Jadi Target Prioritas Real Madrid di 2025

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Bek kiri Liverpool, Trent Alexander-Arnold sejak lama sudah dikabarkan jadi salah satu sasaran Real Madrid untuk isi posisi bek kanan di tahun 2025 nanti. Saat ini, dia disebut sebagai sasaran prioritas klub raksasa Spanyol tersebut.

Dilansir dari ESPN, perjanjian bek asal Inggris ini bakal berhujung pada Juni 2025 nanti. Artinya, di bulan Januari 2025, dia dapat melakukan pembicaraan perjanjian bermain dengan beragam klub di luar Inggris. Alexander-Arnold bisa pergi dengan status bebas transfer di musim panas 2025.

Tentu ini menjadi kesempatan bagi Los Blancos untuk boyong Alexander-Arnold ke Santiago Bernabeu. Tidak hanya itu saja, tetapi juga pemain 26 tahun tersebut juga dikabarkan telah menolak melakukan perpanjangan perjanjian dengan The Reds.

Melihat perihal tersebut, Real Madrid mau sekali membawa Alexander-Arnold. Hal tersebut juga diperkuat dengan Los Blancos nan kehilangan salah satu pemain andalannya, ialah Dani Carvajal akibat cedera ACL.

Alexander-Arnold Dianggap Cocok Untuk Gantikan Carvajal Sebagai Bek Kanan

Alexander-Arnold dinilai oleh Los Blancos cocok untuk gantikan posisi Carvajal sebagai bek kanan. Hal ini terlihat dari beragam raihan nan didapatkannya selama bermain untuk The Reds.

Sejak 2016, dia telah dipanggil oleh Liverpool untuk bermain berbareng skuad utama. Alexander-Arnold juga dijadikan sebagai salah satu starter jagoan untuk The Reds.

Lalu, sepanjang masa baktinya di Anfield, bek 26 tahun ini telah persembahkan 8 trofi. Prestasi terbaiknya adalah pada 2019 silam di mana berbareng Liverpool, dia menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Kemudian, di bawah didikan Jurgen Klopp, Alexander-Arnold turut mempersembahkan trofi Premier League setelah menanti 30 tahun. Setahun berikutnya, The Reds sukses raih Piala Dunia Antarklub 2020.

Bek Inggris ini juga menambah koleksi trofinya di tahun 2022 lalu, di saat Liverpool menangkan Community Shield dan Piala FA.

Real Madrid Siapkan Sejumlah Nama Lainnya Apabila Gagal Bawa Alexander-Arnold ke Santiago Bernabeu

Melihat potensi nan terjadi saat ini, bukan tidak mungkin kemauan Real Madrid untuk bawa Alexander-Arnold hanyalah khayalan semata. Kendati demikian, bukan berfaedah bahwa perihal tersebut cukup mudah untuk dilakukan.

Sampai saat ini, belum ada info mengenai negosiasi perjanjian dengan pemain 26 tahun tersebut. Terlebih juga lantaran Alexander-Arnold pun pernah menyampaikan bahwa dia tetap mau bermain untuk The Reds.

Oleh lantaran itu, sejumlah nama sudah disiapkan oleh pihak Los Blancos sebagai pengganti bek Inggris ini. Ada Jeremie Frimpong, bek kanan jagoan Bayer Leverkusen dan timnas Belanda.

Selain itu, muncul nama pemain muda Spanyol nan bermain untuk Sevilla, ialah Juanlu Sanchez. Kemudian, nama Pedro Porro dari Tottenham Hotspur pun santer dikaitkan dengan klub ibukota Spanyol ini. Pemain 25 tahun asal Spanyol ini juga dianggap punya potensi gantikan posisi Carvajal nan menepi hingga akhir musim 2024-25.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga