Top 3 Berita Bola: Lolos ke Putaran Ketiga, Timnas Indonesia Bisa Melaju ke Piala Dunia 2026 dengan Syarat Ini

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia menorehkan sejarah usai lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Kepastian ini didapat usai skuad didikan Shin Tae-yong menaklukkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).

Dua gol kemenangan Tim Garuda dilesakkan Thom Haye ('32) dan tandukan Rizky Ridho ('56). Hasil ini membikin Timnas Indonesia mengamankan posisi dua Grup F dengan 10 angka, tidak mungkin dikejar Vietnam nan menghadapi Irak pada Rabu (12/6/2024) awal hari WIB.

Dengan lolosnya ke fase ketiga kualifikasi area Asia, Indonesia berkesempatan merebut tiket Piala Dunia 2026. Syaratnya adalah dengan menempati dua posisi teratas grup.

Di babak ini, Indonesia dan 17 tim lain dibagi menjadi tiga grup nan masing-masing berisi enam peserta. Hingga buletin ini ditulis, sudah ada 17 tim nan dipastikan berperan-serta di putaran tersebut. Selain Indonesia, daftarnya mencakup nama-nama langganan nan kerap mewakili Asia di Piala Dunia.

Simak top 3 buletin bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di laman selanjutnya:

Berita video usai Timnas Indonesia menang atas Filipina 2-0, Selasa (11/6/2024), Shin Tae-yong kritik kualitas rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Sikat Filipina, Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Tendangan jarak jauh Thom Haye ('32) dan tandukan Rizky Ridho ('56) membawa Tim Garuda meraih kemenangan. Hasil ini membikin Timnas Indonesia mengamankan posisi dua Grup F dengan 10 angka, tidak mungkin dikejar Vietnam nan menghadapi Irak pada Rabu (12/6/2024) awal hari WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong berkesempatan merebut tiket Piala Dunia 2026 pada fase ketiga kualifikasi area Asia. Syaratnya adalah dengan menempati dua posisi teratas grup.

Selengkapnya

2. Manchester United Alami Kasus Mirip Pogba Lagi, Wonderkidnya Diambil Klub Liga Italia

Klub Liga Inggris Manchester United kudu kehilangan salah satu pemain muda berbakatnya di musim panas 2024. Omari Forson tidak bakal memperpanjang kontraknya berbareng MU dan memilih mengikuti jejak Paul Pogba.

MU sebenarnya tetap mau mempertahankan Omari Forson. Setan Merah sudah memberikan tawaran perpanjangan perjanjian kepada pemain Inggris U-20 tersebut. Namun proposal MU ditolak mentah-mentah oleh Forson.

Selengkapnya

3. Ratcliffe Diminta Ubah Gaya Pengelolaan Manchester United, Ada Ancaman Besar Jika Dilanjutkan

Sir Jim Ratcliffe mulai membenahi Manchester United sejak awal tahun 2024 setelah resmi menjadi pemilik saham minoritas. Namun baru bekerja beberapa bulan membenahi MU, Ratcliffe sudah mendapat cibiran. Gaya kepemimpinannya dinilai sudah usang untuk MU sehingga bisa gagal.

Meski hanya punya saham MU di bawah 30 persen, Sir Jim Ratcliffe diserahkan kendali penuh mengurus masalah sepak bola di Old Trafford oleh Keluarga Glazer. Pembenahan menyeluruh langsung dilakukan Ratcliffe di MU.

Selengkapnya

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga