Timnas Indonesia Sikat Filipina, Shin Tae-yong Belum Puas dengan Lini Depan Skuad Garuda

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku belum puas dengan kualitas lini depan skuad racikannya selepas putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Padahal, pasukan Merah Putih sejatinya sudah sukses mengunci tiket ronde tiga FIFA World Cup 2026 Qualifiers berkah kemenangan 2-0 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024).

Kendati begitu, ahli strategi asal Korea Selatan tetap terang-terangan menyebut dirinya tidak bisa memberi nilai bagus buat para pemain lini serang Timnas Indonesia.

Hal itu lantaran skuad Garuda banyak menciptakan kesempatan tetapi, skuad Garuda sering kali bermasalah dalam finishing, dengan gol pembuka kontra The Azkals apalagi baru tercipta pada menit 32 lewat tindakan gelandang Thom Haye.

"Jujur saya tidak bisa memberi nilai baik kepada lini depan," ucap Shin Tae-yong dalam konvensi pers selepas pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB.

"Memang mereka (para pemain lini depan) kudu pertimbangan diri dengan baik," sambung pembimbing nan pernah mengantar Timnas Korea Selatan tampil di Piala Dunia 2018 itu.

Berita video usai Timnas Indonesia menang atas Filipina 2-0, Selasa (11/6/2024), Shin Tae-yong kritik kualitas rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Shin Tae-yong Buka Peluang Cari Pemain Baru

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga menyiratkan pihaknya kemungkinan bakal coba mencari tambahan pemain baru untuk lini depan.

Pelatih asal Korea Selatan juga tak menutup kemungkinan mengusulkan naturalisasi bagi pemain asing berdarah Indonesia, andaikan dinilai tampil baik dan bisa mendongkrak kualitas skuad Garuda.

"Saya bakal mencari terus pemain-pemain depan nan baik," ucap Shin Tae-yong kepada awak media.

"Memang jika ada pemain nan berdarah Indonseia dan performanya baik, pastinya bakal diajukan lagi (untuk naturalisasi)," kata ahli strategi 53 tahun sebelumnya.

Timnas Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2027

Adapun berkah kemenangan melawan Filipina, Timnas Indonesia sekaligus sukses mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia 2027. Ini jadi kali kedua secara berturut-turut skuad Garuda bakal tampil di kejuaraan sepak bola level Asia.

Sementara itu dalam putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 sendiri, Timnas Indonesia finis sebagai ranking 2 grup F dengan perolehan 10 poin dari 6 pertandingan.

Skuad Garuda terpaut 18 nomor dari Irak nan menyapu bersih kemenangan di seluruh laga, dan unggul 4 nomor dibanding Vietnam nan hanya bertengger di urutan 3.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga