Tim Balap Sepeda Indonesia Juara Tour Of Binzhou

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Tim balap sepeda asal Indonesia Nusantara Pro Cycling Team kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancang internasional. Menurunkan enam pembalap terbaiknya, Nusantara Pro Cycling Team bisa memenangi arena Tour of Binzhou nan berjalan di China pada awal September lalu.

Tour of Binzhou sendiri merupakan rangkaian Uni Sepeda Internasional (UCI) Asia Tour. Event balap sepeda bertaraf internasional ini mempunyai total satu etape sepanjang 179,8 kilometer.

Tampil dengan kekuatan penuh, Nusantara Pro Cycling Team mengandalkan enam pembalap andalan. Tiga di antaranya merupakan rider asal Indonesia, ialah Ilham Dzikri, Muhammad Herlangga, dan Muh Imam Arifin. Sementara itu, tiga pembalap lainnya nan turut memperkuat tim adalah Maral-Erdene Batmunkh dari Mongolia, Konosuke Nagashio dari Jepang, dan Lu Jiaquan (China).

Dalam arena ini, Nusantara sukses menyabet Tim Terbaik pada Klasifikasi Umum, alias nan biasa dikenal sebagai General Classification (GC). Capaian terbaik ini juga didorong oleh Mum Imam Arifin nan sukses menyabet green jersey sebagai julukan sprinter terbaik.

“Memenangkan General Team Classification dan menunjukkan kekuasaan pada race hari ini. Kami tidak bakal menyerah,” tulis Rastra Patria, team manager Nusantara Pro Cycling Team pada lama IG @nusantara_procycling.

Tidak mudah menaklukkan alam Binzhou. Dengan cuaca cukup berangin dan hawa panas pada suhu 35-36 derajat Celsius, seluruh atlet Nusantara Pro Cycling Team sukses menembus angin dan melewati 71 pembalap lain dalam waktu sekitar nyaris empat jam.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga