Terungkap, Biaya Kepindahan Kylian Mbappe dari PSG ke Real Madrid Sangat Mengejutkan

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe sudah memastikan bakal meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) akhir musim ini. Bintang Prancis ini kabarnya bakal berasosiasi ke Real Madrid.

Belum lama ini, biaya penandatanganan besar Mbappe di Real Madrid telah terungkap menyusul konfirmasi kepergiannya dari PSG. Inijuga jadi salah satu kisah transfer terpanjang dalam sejarah sepak bola.

Pekan lampau pemain berumur 25 tahun itu mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan klub ketika kontraknya berhujung musim panas ini. Mbappe mengakhiri tujuh tahun masa kerja berbareng klub kampung halamannya.

Mbappe diperkirakan bakal berasosiasi dengan Los Blancos sebagai pemasok bebas, tiga tahun setelah PSG menolak tawaran 188 juta pounds untuknya alias dua tahun setelah dia mencoba memaksa pindah ke raksasa Spanyol.

Sebelumnya, pada musim panas 2022 Mbappe menyatakan keinginannya untuk meninggalkan PSG ke Real Madrid. Namun, dia malah berbalik arah dan menandatangani perjanjian baru berdurasi tiga tahun.

Berita video pembimbing Paris Saint-Germain, Luis Enrique, tanpa ragu sebut Kylian Mbappe adalah legenda hidup bagi PSG. Mbappe bakal memainkan laga terakhirnya dan bakal tinggal PSG dalam waktu dekat.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

PSG dan Mbappe Sudah Capai Kesepakatan

Belakangan diketahui bahwa kesepakatan itu hanya bertindak dua tahun dengan opsional tahun ketiga. Pemain dan klub berbeda tentang perihal ini musim panas lalu, hingga manajer PSG Luis Enrique untuk sementara mencoret Mbappe dari skuadnya.

Akhirnya kedua pihak sukses mencapai kesepakatan dan Mbappe kembali bertindak dengan mencetak 44 gol dalam 47 pertandingan musim ini.

PSG bayar 165,7 juta pounds untuk mengontrak Mbappe dari Monaco pada tahun 2017, jadi siapa nan tahu berapa banyak nan bakal mereka minta jika pemenang Piala Dunia itu tetap terikat kontrak.

Biaya Penandatanganan Mbappe Sangat Fantastis

Meskipun Madrid tidak perlu bayar biaya transfer, mereka dilaporkan setuju untuk bayar biaya masuk nan sangat besar kepada Mbappe.

Menurut Fabrizio Romano, juara LaLiga itu bakal bayar biaya penandatanganan kepada Mbappe sekitar 100 juta euro alias 86 juta pounds dan bakal dibagi selama lima tahun kontraknya.

Laporan menyatakan pemain Prancis itu dilaporkan bakal mendapat penghasilan antara 15 juta euro alias 12,9 juta pounds dari awalnya 25 juta euro per tahun setelah pajak. Itu artinya ada penurunan besar dari gajinya di PSG.

Mbappe Dapat Ejekan di Parc des Princes

Mbappe bermain dan mencetak gol dalam pertandingan kandang terakhirnya untuk PSG pada hari Sabtu. Meski dia tidak bisa mencegah kekalahan 3-1 dari Toulouse.

Ultras PSG mengadakan koreografi sebelum pertandingan sebagai penghormatan kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, meskipun hinaan terdengar dari beberapa penonton Parc des Princes.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga