Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024, Jonatan Christie: Rasanya Campur Aduk

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie tersingkir di babak penyisihan Olimpiade Paris 2024. Tunggal putra Indonesia itu hanya finis di ranking kedua Grup L sehingga kandas meraih tiket ke babak gugur.

Tersingkirnya Jonatan Christie ditentukan pada laga melawan Lakshya Sen. Pebulu tangkis nan berkawan disapa Jojo tersebut kalah dua game langsung 18-21 dan 12-21 dalam waktu 51 menit di Porte de la Chapelle Arena, Rabu (31/7) sore.

"Awal saya cukup baik di pertandingan tadi. Tapi, setelah itu beberapa poin kurang sabar lampau dia sukses menyamakan kedudukan," kata Jonatan usai pertandingan.

Jonatan Christie punya kesempatan untuk memenangkan game pertama saat unggul 18-16. Namun, Lakshya Sen meraih lima poin beruntun nan dua di antaranya dari pukulan Jonatan nan keluar dan menyangkut di net.

"Saat poin melangkah ketat, kesalahan saya di angka-angka terakhir game pertama sangat krusial. Di game kedua, dia lebih percaya diri," ucap juara All England 2023-2024 itu.

"Saya sudah coba untuk berani lebih menekan, tapi beberapa kali pukulan saya melebar."

Ini adalah kegagalan kedua Jonatan Christie di Olimpiade. Pada Olimpiade Tokyo 2020, pebulu tangkis berumur 26 tahun tersebut tersingkir di babak 16 besar.

Demam Olimpiade musim panas di Paris juga melanda Amerika Serikat. Warga tak hanya menyaksikan siaran langsung pertandingan, tapi juga mengadakan beragam aktivitas unik menyambutnya. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, DC.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

3 Wakil Indonesia Sudah Tersingkir

Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia ketiga di bagian olahraga bulu tangkis nan kudu terhenti di babak penyisihan. Sebelumnya dobel putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan dobel campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah terlebih dulu gugur di babak penyisihan.

Kini, Indonesia hanya menyisakan dua wakil di bagian bulu tangkis. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri. Keduanya bakal berkompetensi pada Rabu (31/7) malam WIB.

Gregoria Mariska Tunjung menghadapi Tereza Svabikova dari Ceko pada laga terakhir Grup G. Sementara itu, Anthony Ginting berjumpa wakil tuan rumah Toma Junior Popov pada Grup H.

Lapangan 1

Pertandingan ke-3: Jonatan Christie vs Lakshya Sen (India) 8-21, 12-21

Lapangan 3:

Pertandingan ke-6: Gregoria Mariska Tunjung vs Tereza Svabikova (Ceko), link live streaming klik di sini... 

Lapangan 3:

Pertandingan ke-7: Anthony Sinisuka Ginting vs Toma Junior Popov (Prancis) link live streaming klik di sini...

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga