Tergiur Rekor Kemenangan, Pelatih Ini Masuk Daftar Kandidat Pengganti Manajer Manchester United

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Nama baru nan cukup mengejutkan kembali masuk dalam daftar kandidat manajer anyar Manchester United. Calon pembimbing baru ini muncul setelah masa depan Erik ten Hag diragukan menyusul kurang baiknya penampilan tim.

Saat ini tekanan pada manajer Manchester United terus meningkat. Setan Merah telah menderita tiga kekalahan liga musim ini, termasuk hasil jelek di kandang nan diraih saat melawan Liverpool dan Tottenham.

Gareth Southgate, Zinedine Zidane dan Thomas Frank adalah beberapa nama di antara manajer nan diperkirakan masuk radar MU. Kabarnya, sekarang sosok Vincenzo Montella masuk dalam daftar sesudah pekerjaan nan telah dilakukannya di Turki.

Montella telah menangani tim nasional Turki sejak 2023 dan membimbing mereka ke perempat final Euro 2024 musim panas ini. Pelatih asal Italia itu mempunyai rekor kemenangan 52,94 persen. Karena itu, MU telah memasukkannya ke dalam daftar opsi manajerial mereka.

Terkait dengan itu, Sir Jim Ratcliffe kudu membikin keputusan mengenai kedudukan Ten Hag. Dia sempat menyinggung masa depannya menjelang laga MU musuh Aston Villa.

Berita Video, rumor pengganti Erik ten Hag di Manchester United

Sir Jim Ratcliffe Masih Percaya Kemampuan Erik ten Hag

"Saya tidak mau menjawab pertanyaan itu... Saya suka Erik," kata Ratcliffe ketika ditanya apakah dia tetap percaya pada Ten Hag. "Saya pikir dia pembimbing nan sangat bagus, tetapi pada akhirnya itu bukan keputusan saya, tim manajemen nan menjalankan Manchester United-lah nan kudu memutuskan langkah terbaik untuk menjalankan tim dalam beragam hal.

"Tetapi tim nan menjalankan Manchester United itu baru berbareng sejak Juni alias Juli. Mereka tidak ada di sana pada bulan Januari, Februari, Maret alias April – [CEO] Omar [Berrada], [Direktur Olahraga] Dan Ashworth - mereka baru tiba pada bulan Juli," katanya.

Manchester United Harus Buat Keputusan nan Masuk Akal

"Mereka baru ada di sana... Anda dapat menghitungnya dalam hitungan minggu - mereka belum lama ada di sana sehingga mereka perlu melakukan pertimbangan dan membikin beberapa keputusan nan masuk akal," ujarnya.

"Tujuan kami sangat jelas - kami mau membawa Manchester United kembali ke tempat nan seharusnya, dan itu belum ada di sana, tentu saja - itu sangat jelas."

Zinedine Zidane Paling Berpeluang Jadi Manajer Baru

Sebelumnya, sasaran MU Zinedine Zidane dikabarkan sudah makin dekat dengan kedudukan puncak di Old Trafford. Sumpah Sir Jim Ratcliffe untuk membangun kembali MU sebagai kekuatan kelas bumi dalam sepak bola tidak bakal lepas dari sasaran jangka panjangnya ini.

Pemain legendaris Prancis berumur 52 tahun itu, acapkali dikaitkan dengan MU selama beberapa tahun terakhir. Dan diketahui bahwa mantan pembimbing kepala Real Madrid itu, dikagumi petinggi INEOS, termasuk Jean Claude Blanc.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga