Ten Hag Tak Pasti, Manchester United Turut Pertimbangkan Eks Pelatih Borussia Dortmund

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Semakin banyak saja pembimbing nan dilaporkan masuk radar Manchester United untuk menjadi pengganti Erik ten Hag nan terancam dipecat jika tak kunjung memperbaiki prestasi tim. Kini muncul nama eks pembimbing Borussia Dortmund., Edin Terzic.

Ten Hag terancam dipecat di tengah jalan akibat prestasi jelek MU di awal musim 2024/2025. Setan Merah tak bisa menang di lima laga terakhir beruntun dengan rincian empat kali seri dan sekali kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur.

MU pun terpuruk di urutan 14 pada klasemen Liga Inggris. Mereka juga tak bisa menang pada dua laga awal di Liga Europa sehingga kudu puas terbenam di urutan ke-21.

Saat ini posisi Ten Hag memang tetap dinyatakan aman. Namun jika usai jarak internasional MU belum bisa kembali ke jalur kemenangan, laki-laki plontos asal Belanda itu bisa didepak sewaktu-waktu.

Manajemen MU diyakini tetap bergerilya mencari sosok pembimbing nan tepat untuk menggantikan Ten Hag jika dipecat. Setelah dikaitkan dengan beberapa nama, sekarang para pengurus MU diklaim The Sun mulai mendiskusikan nama baru ialah Terzic.

Terzic mulai masuk radar MU lantaran bisa didapat dengan gratis. Terzic memutuskan mundur dari Borussia Dortmund akhir musim lampau meski sukses membawa tim lolos ke final Liga Champions. Posisi Terzic sekarang digantikan Nuri Sahin.

Terzic Takkan Kesulitan Beradaptasi di MU

Tangan dingin Terzic nan bisa membimbing pemain muda menjadi daya tarik utama MU. MU mau Terzic bisa membimbing pemain macam Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho menjadi bintang besar seperti ketika Jude Bellingham diorbitkan di Dortmund.

Selain itu, MU melirik Terzic juga lantaran sudah punya pengalaman di Inggris. Terzic sebelumnya pernah bekerja di West Ham United ketika menjadi staf kepelatihan Slaven Bilic.

Kandidat Lain Pelatih Baru Manchester United

Sebelum Terzic, MU sudah dikaitkan dengan beberapa pembimbing top. Mulai dari Massimiliano Allegri, Simone Inzaghi, Thomas Tuchel, Gareth Southgate, Graham Potter, hingga Ruben Amorim.

Namun MU tetap belum bakal memecat Ten Hag di jarak internasional ini. Ten Hag bakal diberi kesempatan untuk membuktikan pada dua laga selanjutnya saat melawan Brentford di Premier League dan Fenerbahce di Liga Europa.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga