Tb Ardi Januar Pamit Undur Diri di Pilbup Bandung Barat 2024, Digantikan Harris Bobihoe

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

SEKITARKITA.id- Tb Ardi Januar, nan berkawan disapa Kang Tebe, secara resmi menyatakan mundur dari bursa pencalonan sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam Pilkada 2024.

Pengumuman ini mengejutkan banyak pihak, mengingat sebelumnya Kang Tebe sempat diusung oleh Partai Gerindra untuk mendampingi Jeje Ritchie Ismail sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KBB.

Ketika dikonfirmasi oleh instansi buletin SekitarKita.id, Tb Ardi membenarkan pengunduran dirinya. “Betul kang,” ujar Kang Tebe pada Selasa (20/08/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tb Ardi menjelaskan bahwa keputusannya untuk mundur didasarkan pada pengarahan dari ketua partai, nan memintanya untuk tetap konsentrasi pada perjuangan politik Partai Gerindra di tingkat pusat.

 Abdul Kholilulloh)Kepada redaksi SekitarKita.id kang Tebe pamit undur diri dari bursa pencalonan Bupati Bandung Barat 2024 (foto: Abdul Kholilulloh)

“Sebagai kader Partai Gerindra, saya telah mendapatkan petunjuk dan pengarahan dari ketua partai agar tetap konsentrasi dan konsentrasi untuk mengawal serta mewujudkan cita-cita politik Pak Prabowo dan Partai Gerindra di tingkat pusat,” ungkapnya.

Tb Ardi juga menegaskan bahwa dirinya tetap berpegang teguh pada janji dan sumpah sebagai kader Partai Gerindra, nan mengharuskan untuk tunduk dan alim terhadap segala keputusan dan penugasan dari partai.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Tb Ardi secara resmi menyatakan pengunduran dirinya dari bursa pencalonan kepala wilayah di Kabupaten Bandung Barat,” ucap Tebe seraya memanjatkan doa.

Langkah pengunduran diri ini, menurut Tb Ardi, telah dikoordinasikan dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bandung Barat.

“Seluruh sistem Pilkada di KBB sekarang dikembalikan kepada Partai Gerindra untuk menentukan langkah selanjutnya,” jelasnya.

Tb Ardi juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak nan telah memberikan support selama ini.

“Terima kasih kepada pengurus DPC Partai Gerindra KBB, personil Fraksi Gerindra DPRD KBB, ketua PAC dan ranting, serta sayap partai,” ucapnya.

Ia juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada para tokoh masyarakat, berilmu ulama, ibu-ibu, serta para relawan, seperti Relawan Sahate, K-Pro, KTNA, Baramuda KBB, dan relawan lainnya nan telah mendeklarasikan support kepada dirinya.

“Semoga rangkaian Pilkada di KBB melangkah dengan damai, lancar, tertib, dan aman. Semoga orang nan ditakdirkan memimpin KBB adalah figur nan amanah, jujur, dan menjunjung tinggi integritas,” tandasnya.

Tb Ardi berambisi Kabupaten Bandung Barat dapat dipimpin oleh sosok nan bisa bekerja sepenuh hati untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat KBB, serta membawa KBB menjadi lebih baik dan lebih maju di masa mendatang.

Sementara itu, terkaitan mundurnya Tb Ardi Januar dari bursa pencalonan Pilkada KBB, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan DPP Partai Gerindra telah memberi rekomendasi pada Ritchie Ismail (Jeje Govinda) dan Abdul Harris Bobihoe untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat tahun 2024.

Ia menjelaskan, Jeje saat ini telah mendapatkan tiket dari PAN, sementara Bobihoe adalah Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat.

“TB Ardi Januar nan awalnya bakal mendampingi Jeje dapat penugasan di Jakarta. Maka kami menugaskan salah satu kader terbaik kami kerabat Harris Bobihoe nan merupakan personil DPRD 2 periode dan Sekretaris Gerindra Jawa Barat,” kata Andre, pada Senin (19/08).

Andre juga mengatakan bahwa semua rekomendasi nan diberikan kepada calon kepala wilayah di seluruh Indonesia, termasuk Bandung Barat, sudah direstui oleh Prabowo.

Ia menyebut, bahwa pengumuman resmi pencalonan Jeje dan Harris pun, kata Andre bakal segera digelar dalam waktu dekat.

“Semoga pasangan Jeje dan Harris Bobihoe bisa memperoleh kemenangan dan membawa perubahan untuk masyarakat di Kabupaten Bandung Barat,” jelas Andre menandaskan.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik