Tak Hanya Pelatih Portugal, Manchester United Bidik 1 Nama Lagi untuk Gantikan Erik ten Hag

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya membidik satu nama baru lagi untuk dijadikan kandidat suksesor Erik ten Hag andaikan didepak dari Old Trafford.

Setelah sebelumnya dikabarkan meminati asal pembimbing asal Portugal, Ruben Amorim, laporan terkini mengungkap Setan Merah juga tertarik merekrut eks ahli strategi Borussia Dortmund Edin Terzic.

Sebagai informasi, kelanjutan pekerjaan Ten Hag di Old Trafford memang tengah menjadi perbincangan selama beberapa waktu terakhir. Hal itu menyusul serangkaian hasil mengecewakan nan diraih anak-anak asuhnya pada awal musim 2024/2025.

Tercatat, MU di bawah didikan laki-laki Belanda baru mengemas 8 poin dari 7 pertandingan Liga Inggris nan menandai start terburuk mereka dalam kejuaraan tersebut. Setan Merah juga belum sekali pun memetik kemenangan di Liga Europa, sehingga terlempar ke urutan 21 tabel sementara.

Para petinggi Manchester United sejatinya sudah sempat menggelar rapat guna membahas masa dengan Ten Hag di tengah periode jarak internasional, Selasa (8/10/2024).

Akan tetapi, pihak INEOS diklaim tetap percaya pada eks ahli strategi Ajax Amsterdam dan bakal memberi kesepatan lewat dua pertandingan nan bakal datang untuk menyelamatkan kariernya.

Andai kata Erik ten Hag gagal, MU sudah mulai menyiapkan sejumlah calon pengganti. Beberapa di antaranya pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sebelum Ten Hag sukses mempersembahkan trofi Piala FA pada akhir musim lalu.

Berita Video, ekspresi resah Erik ten Hag di laga MU Vs Aston Villa pada Minggu (6/10/2024)

Muncul Dua Nama Baru nan Diidamkan MU

Adalah Thomas Tuchel, Graham Potter, Ruud van Nistelrooy, hingga Gareth Southgate nan sebelumnya santer dihubungkan dengan kedudukan ahli strategi MU.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi juga pernah santer dirumorkan masuk dalam daftar calon pembimbing anyar Setan Merah, meski dia diragukan mau cabut dari Nerazzurri demi pindah ke Old Trafford.

Ssementara itu, berita terbaru dari Fichajes dan The Sun yang dikutip dari Football Transfers mengeklaim Manchester United juga punya 2 kandidat dambaan baru. Selain ahli strategi Sporting CP Ruben Amorim, MU konon berminat merekrut laki-laki Jerman berumur 41 tahun, Edin Terzic.

Sedang Menganggur

Kebetulan Edin Terzic saat ini tengah menganggur setelah memilih mengakhiri pekerjaan kepelatihannya di Borussia Dortmund pada pengujung kampanye 2023/2024.

Sosok Terzic pun bisa jadi kandidat menarik mengingat dia dapat direkrut secara cuma-cuma oleh Manchester United. Pria kelahiran 41 juga cukup baik kinerjanya setelah sukses membawa Dortmund tembus ke final Liga Champions musim lalu.

Lebih lanjut, Edin Terzic juga diyakini tak bakal terlalu susah beradaptasi dengan situasi Setan Merah. Pasalnya, sudah punya pengalaman berkarier di Inggris ketika ialah bekerja sebagai asisten pembimbing Slaven Bilic di West Ham beberapa tahun silam.

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga