Tak Cuma Atlet, Indonesia Juga Kirim Wasit ke Paralimpiade Paris 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Setelah Olimpiade 2024, Paris bakal menggelar Paralimpiade 2024. Ajang olahraga untuk atlet penyandang disabilitas itu rencananya bakal berjalan pada 28 Agustus sampai 8 September 2024. Indonesia juga bakal berpartisipasi.

Pada arena empat tahunan tersebut, Indonesia mengirimkan 35 atlet paralimpiade dari 10 bagian olahraga nan dilombakan. Kesepuluh cabor nan diikuti adalah para bulu tangkis, para atletik, para panahan, boccia, judo tunanetra, para renang, para tenis meja, para balap sepeda, para angkat berat, dan para menembak.

Tak hanya atlet, Indonesia juga menggirim wasit ke Paralimpiade 2024. Wasit Taekwondo Indonesia, Martina Navratilova dipercaya menjadi salah satu pengadil di Paralimpiade 2024.

Martina sudah dilepas oleh Sekjen Pengurus Besar Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Brigjend TNI Robertus Donatus Ndona pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Dalam pesanmya, Ketua Umum PBTI Letjen TNI Richard Tampubolon berambisi agar Martina Navratilova bisa menjaga serta mengharumkan nama Indonesia di kancah taekwondo dunia.

"Saya berambisi jejak Martina Navratilova memimpin laga di pentas dunia, menjadi motivasi bagi para taekwondoin Indonesia agar bisa menembus level dunia," pesan Letjen TNI Richard Tampubolon.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga