Sven-Goran Eriksson Meninggal Dunia Usai Didiagnosa Kanker

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Kabar duka datang dari mantan pembimbing tim nasional Inggris Sven Goran Eriksson. Pria Swedia itu dinyatakan meninggal bumi di usia 76 tahun pada Senin 26 Agustus 2024. Eriksson pergi selang tujuh bulan sejak mengungkapkan pemeriksaan kanker pankreas.

Kabar wafarnya Eriksson diungkapkan oleh mantan agennya Bo Gustavsson. Menurut Gustavsson, eks pembimbing Lazio itu telah meninggal bumi di rumah dengan didampingi oleh keluarganya.

"Sven-Goran Eriksson telah meninggal dunia. Setelah sakit lama, SGE meninggal bumi pada pagi hari di rumah dikelilingi oleh keluarga," kata Gustavsson dalam sebuah pernyataan.

Pada Januari 2024, Eriksson memang sudah mengungkapkan hanya mempunyai "paling lama satu tahun" untuk hidup setelah didiagnosis menderita kanker pankreas stadium akhir. Pernyataan Eriksson itu kemudian memicu curahan belasungkawa dari para mantan pemain dan rekan-rekannya.

Upacara pemakaman Eriksson bakal dilakukan tertutup. Hanya family terdekat nan diizinkan mengikutinya.

"Para pelayat terdekat adalah putri Lina; putra Johan dengan istri Amana dan cucu wanita Sky; ayah Sven; pacar Yanisette dengan putra Alcides; kerabat laki-laki Lars-Erik dengan istri Jumnong. Keluarga meminta agar kemauan mereka untuk berkabung secara pribadi dan tidak dihubungi dihormati. Ucapan belasungkawa dan ucapan duka cita dapat disampaikan di situs web www.svengoraneriksson.com."

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga