Sudah Ucapkan Perpisahan, Arne Slot Siap-Siap Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih asal Belanda Arne Slot memastikan bakal menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool musim depan. Slot memberi pengakuan saat menjalani konvensi pers laga pamungkas Feyenoord Rotterdam melawan Excelsior di Eredivisie 2023/2024, akhir pekan ini.

"Saya bisa mengonfirmasi, jika saya bakal jadi pembimbing Liverpool pada musim depan," kata Arne Slot dilansir ESPN.

"Semula saya tidak mau memikirkannya. Tapi waktu terus melangkah dan perpisahan semakin dekat. Itulah argumen kenapa saya terlambat datang ke sini (jumpa pers). Saya mau ucapkan selamat tinggal secara individual kepada pribadi-pribadi tertentu," sambungnya.

Reputasi Slot melesat usai membawa Feyenoord juara Belanda musim lalu. Dia kemudian mendapat tawaran dari Leeds United dan Tottenham Hotspur, tapi justru meneken perjanjian baru berdurasi tiga tahun.

Demi mendapatkan Slot, Liverpool dilaporkan bayar kompensasi senilai 11 juta euro alias sekitar Rp190 miliar kepada Feyenoord.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Arne Slot Bidik Incaran MU

Kehadiran Slot di Anfield bakal memberi pengaruh kepada sejumlah klub lain. Salah satu nan merasakan akibat adalah rival kekal Manchester United. Pasalnya, Slot membidik pemain sasaran MU ialah gelandang Atalanta Teun Koopmeiners.

Pelatih berumur 45 tahun tersebut sudah mengenal betul sosok Koopmeiners. Keduanya pernah bekerja bareng di AZ Alkmaar. Selepas dari AZ, Koopmeiners makin bercahaya berbareng Atalanta. Total Koopmeiners sudah membikin 28 gol dan 13 assists dari 121 pertandingan berbareng Atalanta. Koopmeiners juga sudah jadi jagoan timnas Belanda.

Koopmeiners sendiri digadang bakal menjadi salah satu komoditas terpanas di bursa transfer musim panas 2024. Selain MU dan Liverpool, Juventus serta Arsenal juga berkeinginan kepada Koopmeiners.

Harga Koopmeiners bakal cukup mahal. Butuh biaya sekitar 60 juta poundsterling untuk membajaknya dari Atalanta. Di Liverpool, Koopmeiners bakal menggantikan Thiago Alcantara nan bakal dibuang akhir musim nanti.

Arne Slot Gantikan Jurgen Klopp

Slot bakal menggantikan Klopp nan mengumumkan bakal meninggalkan Liverpool pada Januari lalu. Klopp menyampaikan sendiri keputusannya pergi dalam wawancara dengan TV resmi klub.

"Saya bakal meninggalkan klub pada akhir musim. Saya dapat memahami bahwa perihal ini mengejutkan banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali, namun tentu saja saya dapat menjelaskannya, alias setidaknya mencoba menjelaskannya," ujar Klopp.

"Saya sangat menyukai segalanya tentang klub ini, saya menyukai segala sesuatu tentang kota ini, saya menyukai segala sesuatu tentang pendukung kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf. Saya suka semuanya. Namun saya tetap mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya percaya itulah keputusan nan kudu saya ambil."

Klopp merupakan salah satu pembimbing terbaik dan kesayangan fans Liverpool. Pria Jerman itu sudah menangani The Reds sejak 2015. Klopp sukses membawa Liverpool meraih masa kejayaannya lagi setelah lama tenggelam.

Di bawah didikan Klopp, Liverpool untuk pertama kali menjadi juara Premier League di musim 2019/2020. Liverpool juga sukses meraih seluruh gelar juara nan bisa didapat berbareng Klopp seperti Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Super Eropa, Community Shield dan Piala Dunia Antarklub.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga