Sudah Rujuk, Erik ten Hag Masih Beri Jawaban Abu-Abu soal Masa Depan Jadon Sancho di Manchester United

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag tetap memberi jawaban abu-abu ketika ditanya soal prospek masa depan Jadon Sancho berbareng Setan Merah.

Meski sudah rujuk dan mengintegrasikan sang pemain kembali ke sesi pramusim MU, pembimbing asal Belanda tak memberi jawaban spesifik kala ditanya mengenai prospek adanya awal baru bagi pemuda Inggris di Old Trafford.

Seperti diketahui, situasi tegang memang sempat menyelimuti Ten Hag dan Sancho pada awal kampanye 2023/2024. Sang pemain kala itu melontarkan cuitan kontroversial usai tak dibawa Erik ten Hag bertandang ke markas Arsenal pada September 2023, dengan dalih kinerjanya nan kurang bagus saat sesi latihan.

Ten Hag nan naik pitam dengan kelakuan Sancho langsung mencoret dia dari skuad. Pesepak bola kelahiran 2000 juga tak diizinkan memakai akomodasi tim utama, selain jika mau mengusulkan permohonan maaf kepada bos Manchester United.

Sayangnya, Jadon Sancho tetap bergeming, sehingga dia akhirnya dipinjamkan ke mantan klub Borussia Dortmund lewat bursa transfer Januari 2024.

Di sana, sang penggawa sukses menemukan kembali performanya dengan tampil mengagumkan di Liga Champions serta membantu Dortmund tembus ke babak final, meski akhirnya dikalahkan oleh Real Madrid.

Pesepak bola asal Inggris lantas kembali dipanggil mengikuti sesi pramusim MU selepas berakhirnya perjanjian pinjaman dengan kubu Bundesliga, dan diklaim mulai memperbaiki hubungan berbareng pembimbing Erik ten Hag.

Berita video Scroll Up, Jadon Sancho dipuji Erik ten Hag usai penampilan apiknya berbareng Borussia Dortmund

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Masa Depan Jadon Sancho Tuai Tanda Tanya

Buntut dari situasi itu, masa depan Jadon Sancho kembali menuai tanda tanya. Sang pemain nampak mempunyai angan untuk lanjut memperkuat Manchester United menyusul konfliknya nan mereda dengan manajerr.

Kendati demikian, laporan nan dilansir dari SportsMole mengeklaim ada juga indikasi pemain Inggris tengah mencari tantangan baru di luar Old Trafford.

Erik ten Hag pun baru-baru ini buka bunyi memaparkan diskusinya dengan Sancho. Dia memuji pemuda Inggris, tetapi tak secara spesifik memberi jawaban mengenai ada tidaknya potensi awal baru bagi sang pemain berbareng MU.

"Kami (Ten Hag dan Jadon Sancho) berbincang dengan baik. Siapa pun bisa membikin kesalahan. Jika pemain merenungkan perihal itu dengan baik, maka sudahi (konflik) dan lanjutkan lagi (kerja samanya)," ucap Ten Hag kepada outlet Belanda AD, seperti dikutip dari SportsMole.

"Klub ini memerlukan pemain-pemain bagus, dan satu perihal nan pasti adalah Jadon Sancho merupakan pemain nan sangat baik. Saya minta kecocokan bakal datang dan perihal itu bakal berkontribusi bagi kesuksesan kami," katanya lagi.

Sementara itu ketika ditanya mengenai apakah kembalinya Jadon Sancho ke tempat training MU menjadi tanda awal baru bagi sang penggawa di Old Trafford, Erik ten Hag hanya menjawab, "Kami sepakat untuk tidak melanjutkan (masalah ini), dan kami terus maju."

Jadon Sancho Masih Diikat Kontrak di MU sampai 2026

Sekadar informasi, Jadon Sancho tetap terikat perjanjian berbareng Manchester United sampai 2026. Pihak klub mempunyai opsi untuk memperpanjang kesepakatan tersebut hingga 12 bulan berikutnya.

Di sisi lain, pemain asal Inggris belakangan mulai dikaitkan dengan kepindahan ke klub papan atas Eropa. Raksasa Serie A Juventus jadi salah satu tim nan digadang-gadang meletakkan hati padanya.

Jadon Sancho sendiri sempat tidakhadir diturunkan ketika Manchester United kalah 0-1 dari Rosenborg dalam laga pramusim beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, dia diturunkan sebagai starter oleh Erik ten Hag kala MU menang 2-0 atas Rangers di Murrayfield Stadium, pada Sabtu (20/7/2024).

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga