Sudah Dibeli Mahal, Pemain Ini Tak Bisa Bela Manchester United di Awal Musim Liga Inggris

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Manchester United Leny Yoro dilaporkan bakal tidakhadir dalam tiga pertandingan pertama tim barunya di Liga Inggris musim 2024/2025. Dia mengalami cedera saat laga melawan Arsenal pada Sabtu lalu.

Pemain nan didatangkan Manchester United dengan nilai mahal dari Lille itu, terpaksa kudu digantikan pada akhir babak pertama setelah terlihat mengalami cedera pada pergelangan kakinya.

Sejak saat itu, Yoro terlihat mengenakan sepatu bot pelindung pada kaki kirinya. Pemandangan itu memicu dugaan bahwa pemain berumur 18 tahun itu mengalami masalah serius selama pertandingan pramusim.

Man United belum memberikan berita resmi mengenai kondisi bek tengah itu, nan melakukan debutnya sebagai pemain inti saat melawan Rangers awal bulan ini, alias hanya dua hari setelah kepindahannya dari Lille dikonfirmasi.

Namun, menurut The Sun, Yoro mengalami cedera metatarsal nan bakal membuatnya tidakhadir dari tiga pertandingan liga pertama tim pada musim 2024-25. Karena itu, pemain Prancis itu bakal tidakhadir dalam pertandingan Liga Inggris melawan Fulham, Brighton & Hove Albion, dan Liverpool. Ia juga kemungkinan bakal kembali bermain saat melawan Southampton pada 14 September mendatang.

Berita video, scroll up kali ini membahas Sir Jim Ratcliffe nan secara resmi telah mengakuisisi saham Manchester United sebesar 25 persen.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Alami Masalah Serius Soal Kebugaran Pemain

Yoro juga bakal tidakhadir dalam Community Shield melawan Manchester City pada 10 Agustus, selain dua pertandingan terakhir MU dalam tur pramusim mereka di Amerika Serikat.

Sementara itu, Man United bakal kembali bertindak melawan Real Betis pada Rabu malam waktu setempat alias Kamis (1/8/2024) sebelum mengakhiri persiapan mereka untuk musim baru melawan Liverpool pada 3 Agustus nanti.

Setan Merah mengalami masalah kebugaran nan parah selama musim 2023/2024 dan telah mengalami pukulan telak selama pramusim. Rasmus Hojlund juga digantikan pada awal pertandingan dengan Arsenal lantaran masalah hamstring. Tapi, diyakini ada kemungkinan pemain internasional Denmark itu bakal menghadapi Liverpool pada Sabtu malam.

MU Kemungkinan Besar Datangkan Bek Tengah Anyar

Cederanya Yoro membikin MU tidak menutup kemungkinan mendatangkan bek tengah lain musim panas ini, dan Matthijs de Ligt tampaknya menjadi sasaran utama mereka.

De Ligt tidak dimasukkan dalam skuad Bayern Munchen untuk perjalanan pramusim mereka ke Korea Selatan. Keadaan ini memicu dugaan bahwa pemain internasional Belanda itu bakal meninggalkan Allianz Arena musim panas ini.

Kondisi Pemain MU Jelang Pertandingan Pramusim

Bahkan, dengan cederanya Yoro, MU memang perlu mendatangkan bek tengah untuk mendatangkan De Ligt. Jika jadi didatangkan, Victor Lindelof adalah pemain nan kemungkinan besar bakal hengkang.

Asalkan Lisandro Martinez kembali ke Carrington minggu depan tanpa masalah, dia kemungkinan bakal memulai musim di lini tengah empat bek. Pemain internasional Argentina itu dapat berasosiasi dengan Harry Maguire nan sudah fit untuk tahap awal musim baru.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga