Sudah Ada 1 Pemain Pastikan Angkat Kaki dari Manchester United di Musim Panas 2024

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Rumor perombakan besar-besaran di Manchester United oleh Sir Jim Ratcliffe pada musim panas 2024 nampaknya bakal menjadi kenyataan. Sudah ada satu pemain nan memastikan bakal angkat kaki dari Old Trafford di bursa transfer musim panas mendatang melalui agennya.

Ratcliffe memang berencana merombak MU dengan membuang pemain-pemain minim kontribusi. Konglomerat Inggris itu bakal mencoba menjual pemain untuk menambah pemasukkan sebelum merekrut pemain baru. Pasalnya MU dibayangi ancaman Financial Fair Play.

Hampir semua pemain MU kabarnya tidak aman. Cuma tiga nama nan tidak bakal tersentuh ialah Alejandro Garnacho, Rasmus Hojlund dan Kobbie Mainoo. Ketiganya merupakan pemain muda nan bakal jadi kerangka utama pembangunan kembali Setan Merah oleh Ratcliffe.

Dari sekian banyak pemain nan kabarnya bakal dibuang Ratcliffe, gelandang Donny van de Beek menjadi nan pertama memastikan bakal pergi. Melalui agennya Guido Albers, Van de Beek diketahui bakal mencari klub baru di luar Inggris musim depan.

Sejak Januari 2024, pemuda Belanda itu dipinjamkan ke klub Jerman Eintracht Frankfurt selama enam bulan. Namun Van de Beek tidak percaya bakal memperkuat di Frankfurt meski ada opsi kepemilikan permanen.

Albers memperkirakan Donny van de Beek bakal dipulangkan Frankfurt di akhir masa peminjaman. Setelah masa peminjaman beres, Van de Beek bakal langsung mencari klub baru nan cocok. Albers menargetkan pindah ke Spanyol, Prancis alias Italia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Van de Beek Tak Sabar dengan Petualangan Baru Usai Cabut dari Manchester United

"Bagi saya, ini adalah momen nan sangat menyenangkan dalam kariernya untuk bangkit kembali. Kami berbicara bersama, 'kembali ke dasar'. Dia sedikit kehilangan perihal itu dalam beberapa tahun terakhir. Dia lapar dan antusias untuk menyenangkan," ujar Albers kepada ESPN.

"Saya mencapai kesepakatan dengan Frankfurt untuknya. Frankfurt tetap punya opsi hingga 30 Juni, nan mana mereka tidak bakal melaksanakannya. Secara resmi dia sekarang bakal kembali ke Manchester United dan saya sekarang sedang berbincang dengannya. Donny tidak mau memperkuat di Premier League, juga karena MU tidak menginginkan perihal itu. Itu bukan pilihan nan baik untuknya," sambung Albers.

"Dia perlu kembali ke klub nan memainkan sepak bola bagus. Bagaimanapun, dia tidak bakal kembali ke Ajax. Preferensi saya adalah mencari di Spanyol, Italia, alias Prancis. Jika saya bisa mendapatkannya di Spanyol alias Italia, itu bakal luar biasa. di klub di mana dia bakal bermain sebagai pemain No.10 seperti nan dia mainkan di Ajax.

Van de Beek Cocok ke Italia alias Spanyol

Albers percaya kliennya bakal bisa bangkit jika menemukan klub nan cocok. Gaya main Van de Beek dinilai Albers bakal cocok dengan klub-klub Italia alias Spanyol.

"Anda lihat orang Belanda sukses dalam perihal tertentu di sepak bola Spanyol alias Italia. Dia sangat dekat dengan transfer ke Real Sociedad musim panas lalu. Itu dibatalkan pada menit terakhir lantaran Erik ten Hag mau mempertahankannya hingga menit terakhir. Kemudian dia berhujung di Frankfurt," imbuh Albers.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga