Sri Mulyani Ungkap 2 Pesan Khusus Paus untuk Indonesia

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 06 Sep 2024 08:11 WIB

Menkeu Sri Mulyani mengungkap dua pesan unik nan disampaikan Paus Fransiscus kepada masyarakat Indonesia saat Dialog Lintas Iman di Masjid Istiqlal. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap dua pesan unik nan disampaikan Paus Fransiscus kepada masyarakat Indonesia saat Dialog Lintas Iman di Masjid Istiqlal. ( brin.go.id).

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap dua pesan unik nan disampaikan Paus Fransiscus kepada masyarakat Indonesia saat Dialog Lintas Iman dengan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar pada Kamis (5/9) kemarin. 

Ia kebetulan ikut datang dalam perbincangan tersebut. 

Pesan pertama, senantiasa memandang secara mendalam agar kita dapat menemukan apa nan menyatukan semua dibalik segala perbedaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Memahami apa nan mengalir di dalam kehidupan kita, menemukan bahwa kita semua adalah kerabat di bumi ini," katanya dalam unggahan di Instagramnya, Kamis (5/9) kemarin.

Kedua, senantiasa menjaga ikatan.  Ia mengatakan Paus berpesan agar kita tidak mau dipecah belah oleh doktrin dan dogma nan berbeda-beda.

"Perbedaan justru ada agar kita saling mengenal, saling membangun jembatan persahabatan, bersama-sama memihak martabat manusia dalam mencapai perdamaian," katanya.

Ia mengatakan kekayaan nan paling berbobot bagi sebuah bangsa, termasuk Indonesia adalah kemauan agar perbedaan tidak menjadi argumen untuk bertikai, tetapi diselaraskan dalam kerukunan dan rasa saling menghormati.

"Pesan nan Mulia Sri Paus pun begitu dekat dan relevan bagi kita semua. Terima kasih atas pesan-pesan dalam pertemuan lintas keagamaan nan sangat menyejukkan ini, nan Mulia Sri Paus," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com