Sri Mulyani Pamit ke Banggar DPR, Isak Tangis Tak Terbendung

Sedang Trending 2 hari yang lalu

CNN Indonesia

Selasa, 17 Sep 2024 19:30 WIB

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani pamit kepada personil majelis dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR RI pada Selasa (17/9), sembari menangis. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani pamit kepada personil majelis dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR RI pada Selasa (17/9), sembari menangis. (Tangkapan layar youtube Banggar DPR RI).

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani pamit kepada personil majelis dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR RI pada Selasa (17/9), sembari menangis.

Maklum, ini adalah rapat terakhir berbareng pemerintah sekarang sebelum digantikan era kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, banyak momen nan telah dilalui berbareng dalam menyusun APBN sejak dia menjabat lagi pada 27 Juli 2016, mulai dari kolaborasi, hingga adu argumen namun dengan tujuan nan sama menjaga Indonesia dengan anggaran nan sehat dan kredibel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengakui tidak semua kebijakan nan diambil dan disepakati disenangi, tetapi itulah guna pemerintah nan kudu memilih nan terbaik dengan mempertimbangkan keberpihakan kepada masyarakat.

"Hari ini adalah titik titik di mana saya mengakhiri tugas dari kabinet di bawah ketua Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin. Kami tahu perjuangan menciptakan keadilan dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia belum berakhir dan berakhir," ujarnya sembari menahan tangis di Ruang Banggar.

Meski banyak perdebatan nan sering terjadi dalam pembahasan finansial negara, dia tak lupa menyampaikan terimakasih kepada personil dewan, termasuk jejeran Kementerian Keuangan nan sudah bekerja keras.

Dalam menyampaikan terimakasih inilah, Ani sapaan akrabnya tak bisa membendung air mata dan langsung pecah.

"Saya mau menyampaikan dalam kesempatan ini baik selain berterima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada DPR, Badan Anggaran, namun juga kepada tim kami di Kementerian Keuangan dari mulai pak wamen Suahasil, wamen Tomy, dan seluruh pejabat eselon 1 serta seluruh pelaksana," ucapnya dengan bunyi berat sembari meneteskan air mata.

Kesedihan Ani dikarenakan perjuangan berat nan sudah sukses dilalui bersama-sama dengan jajarannya di Kemenkeu sehingga APBN bisa menjadi alas untuk setiap kondisi di Tanah Air.

"Saya tahu bahwa mereka bekerja keras dengan profesionalisme dan integritas nan terus dijaga untuk memastikan bahwa APBN dirancang, dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan baik. Saya berambisi semua kontribusi dan dedikasi ini bisa menyumbang untuk membangun Indonesia, terima kasih kepada semuanya," tutup Ani sembari menangis.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/sfr)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com