Sosialisasi pendidikan politik, Bakesbangpol Kabupaten Tegal fokus pada pemilih pemuda

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Kabupaten Tegal | SekitarKita.id,- Sosialisasi Pendidikan Politik digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tegal di Hotel Grand Dian Slawi, Tembok Luwung, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Kamis (06/06/2024).

Sosialisasi ini turut mengundang perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Acara tersebut difokuskan pada pemilih pemula, dengan tujuan meningkatkan partisipasi mereka dalam Pilkada Serentak tahun 2024.

“Kami dari Bakesbangpol Kabupaten Tegal memberikan pemahaman secara umum kepada masyarakat bahwa 27 November 2024 mendatang kita ada Pilkada,” kata Plt Kesbangpol Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas Imamudin Asa Putra saat ditemui dilokasi, Kamis.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

 Muchlis)Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas Imamudin Asa Putra (foto: Muchlis)

Dia berharap, agar aktivitas semacam ini terus bersambung guna memajukan pendidikan politik bagi pemilih pemula dan memperkuat kesadaran demokrasi.

“Saya berharap  peserta untuk mengikuti aktivitas dengan sungguh-sungguh sehingga dapat berkedudukan aktif dalam mengawal proses demokrasi,” harapnya.

Dikatakan dia, bahwa pendidikan politik merupakan bagian dari sosialisasi politik nan bermaksud membentuk nilai-nilai politik serta menunjukkan gimana masyarakat berperan-serta dalam sistem politik.

Dalam konteks aktivitas tersebut, fokusnya adalah meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada Serentak tahun 2024.

“Dalam aktivitas ini, kami berupaya memberikan pemahaman nan memadai kepada pemilih pemula agar mereka dapat berkedudukan aktif dalam menyalurkan kewenangan pilihnya pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024,” ujarnya.

Penyelenggaraan aktivitas seperti ini perlu mendapat apresiasi dari seluruh pemangku kepentingan demi mewujudkan pemilihan umum nan berkualitas,” sambungnya menandaskan.

Penulis : Abdul Kholilulloh

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan: Muchlis/Tukiman

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik