Sosialisasi KPU Karawang, Kohati: Partisipasi Pemilih Perempuan dalam Pilkada 2024

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

KPUD Kabupaten Karawang, bekerja sama dengan Korps-HMI-Wati (Kohati) Kabupaten Karawang, (foto: Andyka Nugroho)

SEKITARKITA.id- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang, bekerja sama dengan Korps-HMI-Wati (Kohati) Kabupaten Karawang, menyelenggarakan obrolan dan sosialisasi mengenai Pilkada Karawang 2024.

Acara bertema “Partisipasi Pemilih Perempuan pada Pilkada Karawang Tahun 2024” ini dilaksanakan di Mall Tekchno Karawang, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (24/08/2024).

Diskusi ini menghadirkan narasumber utama seperti Fauziah Hanifah, Koordinator Wilayah Deep Indonesia Provinsi Jawa Barat, dan Dilla Novita.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 Andyka Nugroho)Fauziah Hanifah, narasumber (foto: Andyka Nugroho)

Fauziah Hanifah menekankan peran krusial pemilih wanita dalam Pilkada mendatang. “Perempuan memegang peranan vital dengan kontribusi sekitar 78% dalam menentukan arah kebijakan Kabupaten Karawang,” ungkap Fauziah.

Dia juga menyoroti peningkatan partisipasi pemilih wanita dari tahun 2019 nan kurang dari 80% menjadi 82% pada tahun 2024.

“Kami berambisi partisipasi wanita di Karawang semakin meningkat. Kaum wanita diharapkan aktif mengawasi dan berkedudukan serta dalam setiap tahapan proses penyelenggaraan Pilkada 2024,” tambahnya.

Fauziah Hanifah juga menekankan pentingnya pemilih wanita dalam menentukan calon bupati nan bakal membikin kebijakan di bagian pertanian, ekonomi, dan sektor lainnya nan berakibat langsung pada masyarakat Karawang.

“Pilkada 2024 adalah kesempatan untuk memperkuat kerakyatan di Kabupaten Karawang. Kami berambisi wanita semakin sadar bakal pentingnya partisipasi mereka dalam pemilu,” pungkasnya.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik