Singkirkan Pemain Buangan, Manchester United Makin Dekat dengan Rekrutan Selanjutnya

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United makin dekat dengan rekrutan selanjutnya di bursa transfer musim panas 2025. Hal itu menyusul adanya progres dalam upaya menyingkirkan pemain buangan Aaron-Wan Bissaka nan membuka ruang bagi kehadiran penggawa baru.

Seperti diketahui, Setan Merah memang begitu serius merombak skuadnya lewat jendela transfer musim panas ini. Setelah mendatangkan striker Joshua Zirkzee dan bek tengah Leny Yoro, klub raksasa Liga Inggris kembali mencari amunisi untuk posisi bek kanan. 

Adalah pemain Bayern Munchen Noussair Mazraoui nan diidamkan Manchester United. Pemuda berumur 26 tahun itu cukup familiar dengan pembimbing Erik ten Hag lantaran keduanya pernah bekerja sama saat di Ajax Amsterdam. 

Meski penampilan sang pemain tidak begitu mengesankan di Allianz Arena, laporan Football Transfers menunjukkan Setan Merah tetap berkeinginan mendapatkan tanda tangannya. 

Pihak klub apalagi diklaim telah mencapai kesepakatan secara menyeluruh dengan Mazraoui mengenai kepindahan ini.

Sang pemain sendiri nampaknya juga punya minat berasosiasi dengan skuad di Old Trafford, lantaran berita sebelumnya mengindikasikan dia sengaja menunda penandatanganan kesepakatan dengan fans terdahulu—West Ham—lantaran lebih tertarik gabung MU.

Berita video, scroll up kali ini membahas Sir Jim Ratcliffe nan secara resmi telah mengakuisisi saham Manchester United sebesar 25 persen.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Temui Batu Sandungan

Hanya saja, Manchester United sempat menemui batu sandungan untuk mewujudkan kehadiran Noussair Mazraoui di Old Trafford. 

Mereka belum bisa menyelesaikan transfer lantaran argumen sederhana, ialah tidak adanya biaya serta ruang nan cukup untuk menampung dia di skuad.

Keberadaan pemain tersisih Aaron Wan-Bissaka jadi kunci untuk mengatasi situasi ini. Bek kanan MU itu perlu dijual demi mendapat tambahan biaya nan bisa dibelanjakan di bursa transfer. 

Kepergiannya juga bakal membuka ruang bagi kehadiran Mazraoui nan sama-sama menghuni area pertahananan kanan.

Kabar Baik untuk MU

Hanya saja, laporan Ben Jacobs via Football Transfers mengeklaim baru-baru ini sudah ada berita baik buat Manchester United. 

Proses pembicaraan antara Setan Merah dengan West Ham—yang berkeinginan merekrut Wan-Bissaka usai kandas menyelesaikan kesepakatan untuk Nazraoui—diklaim menunjukkan kemajuan. 

Walau begitu, tetap ada sedikit kesenjangan mengenai nilai transfer sang pemain. Manchester United menginginkan setidaknya 18 juta euro untuk penjualan Wan-Bissaka, tetapi The Hammers belum siap bayar mahar sebesar itu. 

Di sisi lain, ada pula opsi bagi Setan Merah menukar pemain tersisihnya dengan Denzel Dumfries. Kabar menyebht ada kesukaan dari Inter Milan untuk melakukan kesepakatan pertukaran nan melibatkan kedua pemain, tetapi hingga sekarang belum ada progres dalam obrolan dengan klub Italia.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga