Sempat Sulit Dijual Bertahun-Tahun, Manchester United Akhirnya Bisa Depak Pemain Tak Disukai Ten Hag

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan selangkah lagi bakal bisa menjual pemain nan sudah di dua bursa transfer musim panas coba ditendang. Kesepakatan nyaris rampung. Penggantinya juga sudah didapatkan oleh Setan Merah.

Menurut laporan Football Insider di akhir Juli 2024 ini, bek kanan MU Aaron Wan-Bissaka sudah setuju untuk pindah dengan West Ham United di bursa transfer musim panas 2024 ini.

Kini tinggal kedua klub bermusyawarah soal mahar transfer. Kabarnya negosiasi juga sudah ditahap lebih lanjut. MU bakal mendapatkan setidaknya 15 juta poundsterling dari transfer Wan-Bissaka nan mana bisa melonjak jadi 20 juta sesuai keahlian sang pemain.

MU memang sudah sejak dua bursa transfer musim panas 2024 berupaya mendepak eks pemain Crystal Palace itu. Manajer MU Erik ten Hag kurang menyukai Wan-Bissaka. Pasalnya Wan-Bissaka tak terlalu bagus saat membantu serangan. Dia hanya handal ketika bertahan.

Di musim panas 2024, MU berkeinginan untuk bisa menjual Wan-Bissaka. Pasalnya perjanjian Wan-Bissaka di Old Trafford bakal lenyap tahun depan. MU tak mau kehilangannya dengan cuma-cuma di tahun 2025 nanti.

Pemasukkan 15 juta pounds sebenarnya membikin MU rugi. Saat direkrut dari Palace, MU mengeluarkan duit 50 juta poundsterling. Namun MU terpaksa melepas dengan nilai murah lantaran perjanjian nyaris habis.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Sudah Siapkan Pengganti Wan-Bissaka

Uang 15 juta pounds bakal langsung dipakai MU untuk merekrut pengganti Wan-Bissaka ialah Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen. Transfer Wan-Bissaka dan Mazraoui ini punya cerita nan unik.

Awalnya West Ham menginginkan Mazraoui. Kesepakatan dengan Munchen konon sudah dicapai. Tapi pemain asal Maroko itu menolak pinangan The Hammers lantaran menunggu tawaran dari MU.

Ten Hag Reunia dengan Mazraoui di Manchester United

Mazraoui lebih memprioritaskan MU lantaran mau kembali dilatih Erik ten Hag. Keduanya sudah saling mengenal saat bersama-sama di Ajax. Mazraoui sukses besar ditangan Ten Hag. Ditolam Mazraoui, West Ham malah beralih ke Wan-Bissaka.

Harga Mazraoui bakal mirip dengan Wa-Bissaka meski kontraknya sebenarnya tetap bertindak sampai 2026. Die Roten sudah punya Sacha Boey nan bakal jadi jagoan di posisi bek kanan oleh pembimbing baru Vincent Kompany.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga