Semifinal Championship Series BRI Liga 1 Persib Bandung vs Bali United: Pangeran Biru Ogah Remehkan Serdadu Tridatu

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung berjumpa Bali United pada leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024).

Pangeran Biru bermodalkan kesuksesan mengimbangi Serdadu Tridatu 1-1 di kandangnya pada pertemuan pertama, Selasa (14/5/2024). Meski di atas angin, pembimbing Persib Bojan Hodak menyakini leg kedua tidak bakal melangkah mudah.

"Sekali lagi pertandingan nan tidak mudah, tiga pertemuan sebelumnya (vs Bali United) hasilnya imbang, draw, semua pemain tentunya termotivasi untuk memenangkan pertandingan besok," ungkap Bojan pada sesi konvensi pers sebelum pertandingan.

Bek Persib Bandung Nick Kuipers mengutarakan perihal serupa. Meski begitu, pemain asal Belanda ini berambisi untuk memaksimalkan segala kesempatan nan didapatkan demi melaju ke final.

"Pertandingan selalu melangkah menarik ketika berjumpa Bali United. Seperti apa nan disampaikan coach bahwa pertandingan tentunya tidak bakal melangkah mudah, kemarin kami banyak menciptakan kesempatan nan semestinya bisa dikonversikan menjadi gol," jelas Nick.

"Untuk pertandingan nanti, kami mau pastikan berapa kesempatan nan kami dapatkan bisa berbuah menjadi gol. Semua pemain siap untuk bertanding besok. Saya sangat senang sekali ketika stadion kemungkinan bakal penuh lantaran Bobotoh bisa datang kembali," sambungnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bali United Siap Kejutkan Persib Bandung

Kekhawatiran Persib tidak salah alamat. Pelatih Bali United Stefano Cugurra 'Teco' berkeinginan meracik strategi jitu demi mencuri kemenangan pada laga nanti.

Namun, dia juga mewaspadai ancaman tuan rumah nan disebutnya mempunyai banyak pemain berbahaya.

"Semua pemain Persib bagus, kami tak bisa hanya mewaspadai satu pemain saja. Mungkin ada pemain nan banyak cetak gol seperti David (Da Silva) dan Ciro (Alves), tapi pemain lain juga punya kualitas jadi kami tetap kudu mewaspadai semua pemain," tegas Teco.

"Kita mau menang, Persib juga mau menang, mudah-mudahan wasit nan memimpin pertandingan, wasit di VAR juga bisa fair, siapa pun tim nan lebih bagus bisa menang."

"Kami sudah tahu regulasi, bisa extra time, bisa adu penalti, kami sudah siapkan pemain nan bisa bantu kami untuk itu," pungkasnya.

Semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

Leg 1

Selasa, 14 Mei 2024

19.00 WIB: Bali United FC vs Persib Bandung 1-1

Rabu, 15 Mei 2024

19.00 WIB: Madura United FC vs Borneo FC Samarinda 1-0

Leg 2

Sabtu, 18 Mei 2024

19.00 WIB: Persib Bandung vs Bali United FC

Minggu, 19 Mei 2024

19.00 WIB: Borneo FC Samarinda vs Madura United FC

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga