Sekretaris BAPILU DPD Partai NasDem Karawang Resmi Mengundurkan Diri Jelang Pilkada

Sedang Trending 3 hari yang lalu

SEKITARKITA.id– Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang, Romadhoni, mengambil langkah mengejutkan dengan mengundurkan diri dari jabatannya.

Keputusan ini tidak hanya mencakup pengunduran dirinya dari posisi Sekretaris BAPILU, tetapi juga sebagai Ketua DPD Gemuruh NasDem Karawang.

Bahkan, Romadhoni nan juga dikenal sebagai Ketua Umum DPD Sayap Partai Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) NasDem Karawang, memutuskan untuk keluar dari Partai NasDem nan berlambang bulan sabit dengan latar biru dongker tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pengunduran diri Romadhoni secara resmi diajukan melalui surat kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, serta Ketua DPD Partai NasDem Karawang pada 14 September 2024, tepat di hari seremoni Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang ke-391.

 istimewa)Durat pengunduran diri Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang (foto: istimewa)

Dalam surat tersebut, Romadhoni menjelaskan argumen di kembali pengunduran dirinya nan berangkaian dengan ketidaknyamanan dan ketidaksejalanannya dengan pengurus DPD Partai NasDem Karawang.

Alasan Mundur lantaran Tidak Sejalan

Dalam surat pengunduran dirinya, Romadhoni menegaskan bahwa dia tidak lagi merasa nyaman dengan kepemimpinan di internal Partai NasDem Karawang.

“Saya mengundurkan diri sebagai Sekretaris BAPILU DPD Partai NasDem Karawang dan sebagai Ketua DPD Gemuruh Partai NasDem Karawang lantaran merasa tidak nyaman dan tidak sejalan dengan kepemimpinan Ketua DPD Partai NasDem Karawang,” tulis Romadhoni dalam surat nan ditujukan kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh.

Dukung Pasangan Acep-Gina

Saat dikonfirmasi mengenai surat pengunduran dirinya, Romadhoni, nan berkawan disapa Dhoni, tidak membantah langkah tersebut.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang, RomadhoniSekretaris Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang, Romadhoni,

Ia juga mengungkapkan bahwa sekarang dia memilih untuk mendukung pasangan calon Acep-Gina, dan apalagi disebut-sebut masuk dalam tim norma pasangan tersebut.

“Saya mendukung pasangan Acep-Gina dan bakal bekerja sama dengan mereka,” jelas Dhoni saat diwawancarai.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi alias penjelasan dari pihak DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang mengenai pengunduran diri Romadhoni.

Para pengurus partai belum memberikan tanggapan mengenai langkah mengejutkan nan diambil oleh mantan Sekretaris BAPILU ini.

Partai NasDem, nan berlambang bulan sabit dengan latar biru dongker, tetap belum merespons secara publik mengenai keluarnya salah satu kader krusial mereka di Karawang.

Pengunduran diri Romadhoni ini diperkirakan bakal membawa akibat bagi dinamika politik di Kabupaten Karawang, terutama menjelang Pilkada nan bakal datang, di mana support terhadap pasangan calon bakal menjadi kunci krusial dalam persaingan politik lokal.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik